Zona Kotawaringin, UPR Sosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN

Universitas Palangka Raya (UPR) terus sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN untuk Zona Kotawaringin.

Universitas Palangka Raya (UPR) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPR terus secara intent menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di lima kabupaten Zona Kotawaringin. Kabupaten tersebut yakni Kotawaring Timur, Seruyan, Kotawaringi Barat, Lamadau dan Sukamara.

Menurut Koordinator Hubungan Masyarakat Panitia SNMPTN dan SBMPTN UPR, Betty Yoice, S.Kom., M.Cs menjelaskan, kepada sekolah menengah atas (SMA) sederajat tentang tahapan-tahapan mengikuti SNMPTN terutama pengisian Pangkalan Data Sekolah Dan Siswa (PDSS).

“Baru-baru ini kami sudah melakukan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN untuk Zona Kotawaringi. Dari kunjungan yang kami lakukan pihak sekolah dan Dinas terkait sangat antusia mengikuti kegiatan tersebut. diharapkan ini dapat membantu para calon mahasiswa baru untuk mendaftar di perguruan tinggi,” ungkap Betty dalam rilis yang diterima, Senin (15/2).

Betty juga menghimbau agar para siswa Kelas XII SMA/MA/SMK harus mulai aktif mencari informasi-informasi tentang SNMPTN 2016. Laman resminya : snmptn.ac.id  agar bisa menjadi rujukan informasi seleksi PTN dari jalur prestasi akademik tersebut.

Selain siswa, sekolah juga harus memberikan perhatian bagi peserta didik. Yakni, dengan mengupload nilai siswa di laman pendaftaran. Siswa selanjutnya melakukan verifikasi atas data prestasi akademik atau nilai rapor yang sudah diupload oleh sekolah.

“Setelah rangkaian pengisian PDSS selesai, siswa menunggu untuk mulai mendaftar SNMPTN pada 29 Februari 2016. Perlu diperhatikan pengisian PDSS mulai 18 Januari sudah dibuka sampai dengan 20 Februari 2016,” ucapnya.

Pihaknya berharap pada tahun ini tidak ada satu pun sekolah, baik SMA, MA, atau SMK di Kalteng yang tidak mengisi PDSS. Hal ini penting agar tidak menimbulkan masalah atau ada peserta didik di Kalteng yang merasa dirugikan.

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/zona-kotawaringin-upr-sosialisasikan-snmptn-dan-sbmptn/