Sebanyak 1.503 orang calon mahasiswa baru terjaring oleh Universitas Palangka Raya (UPR) SNMPTN Tahun 2016.

Wakil Rektor I : yang telah lulus SNMPTN segera lakukan Verifikasi/Pelaporan Mahasiswa Baru pada 31 Mei 2016. Sebanyak 1.503 orang calon mahasiswa baru terjaring oleh Universitas Palangka Raya (UPR) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2016. Para calon mahasiswa itu diterima UPR untuk 37 program studi (Prodi) Strata (S) 1 reguler yang ada di perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) itu. “Jumlah calon mahasiswa yang diterima tersebut diperoleh berdasarkan hasil yang diumumkan oleh Panitia SNMPTN tahun 2016,” Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr I Nyoman Sudyana MSc, Selasa (10/5). Nyoman yang juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Lokal Penerimaan Mahasiswa Baru UPR itu menjelaskan pengumuman SNMPTN 2016 telah dilakukan secara serentak oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 9 Mei 2016, pukul 13.00 Wib. “Saya mengucapkan sel Wakil Rektor I : yang telah lulus SNMPTN segera lakukan Verifikasi/Pelaporan Mahasiswa Baru pada 31 Mei 2016. Sebanyak 1.503 orang calon mahasiswa baru terjaring oleh Universitas Palangka Raya (UPR) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2016. Para calon mahasiswa itu diterima UPR untuk 37 program studi (Prodi) Strata (S) 1 reguler yang ada di perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) itu. “Jumlah calon mahasiswa yang diterima tersebut diperoleh berdasarkan hasil yang diumumkan oleh Panitia SNMPTN tahun 2016,” Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr I Nyoman Sudyana MSc, Selasa (10/5). Nyoman yang juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Lokal Penerimaan Mahasiswa Baru UPR itu menjelaskan pengumuman SNMPTN 2016 telah dilakukan secara serentak oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 9 Mei 2016, pukul 13.00 Wib.

“Saya mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang telah lulus Seleksi SNMPTN di UPR. Bagi yang belum lulus, masih terbuka kesempatan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 sampai dengan tanggal 20 Mei dan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) yang akan dibuka setelah SBMPTN,” ucap Nyoman. Nyoman juga mengingatkan, agar calon mahasiswa baru UPR yang telah lulus SNMPTN tidak lupa melakukan Verifikasi/Pelaporan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan pada 31 Mei 2016. Bagi mereka yang tidak hadir dianggap mengundurkan diri. Adapun syarat-syarat yang dibawa para mahasiswa baru saat verifikasi dapat dilihat pada laman website UPR yakni www.upr.ac.id. “Syaratnya seperti Kartu Peserta SNMPTN, Surat Keterangan Lulus SMA/SMK, Kartu Keluarga dan lainnya karena sebagaian mereka yang diterima di UPR juga lulus Seleksi Bidik Misi. Untuk pengumuman kita tampilkan di website UPR dan papan pengumuman UPR,”ungkapnya. Nyoman menjelaskan pada tahun ajaran 2016/2017, UPR menyediakan 4.200 kursi untuk mahasiswa baru yang terbagi atas tiga jalur penerimaan diantaranya SNMPTN dengan kuota 40 persen, SBMPTN dan UMB-PT dengan kouta masing-masing 30 persen. “Memang mereka yang belum diterima dalam jalur SNMPTN tidak usah berkecil hati, masih ada dua jalur yang tersisa. Tapi memang ada sedikit perbedaan dalam Jalur SNMPTN dengan SBMPTN dan UMB-PT, SNMPTN pendaftarannya gratis, kalau SBMPTN dan UMB-PT ada biaya,” pungkasnya. (Tjk)
amanat kepada calon mahasiswa yang telah lulus Seleksi SNMPTN di UPR. Bagi yang belum lulus, masih terbuka kesempatan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 sampai dengan tanggal 20 Mei dan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) yang akan dibuka setelah SBMPTN,” ucap Nyoman. Nyoman juga mengingatkan, agar calon mahasiswa baru UPR yang telah lulus SNMPTN tidak lupa melakukan Verifikasi/Pelaporan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan pada 31 Mei 2016. Bagi mereka yang tidak hadir dianggap mengundurkan diri. Adapun syarat-syarat yang dibawa para mahasiswa baru saat verifikasi dapat dilihat pada laman website UPR yakni www.upr.ac.id. “Syaratnya seperti Kartu Peserta SNMPTN, Surat Keterangan Lulus SMA/SMK, Kartu Keluarga dan lainnya karena sebagaian mereka yang diterima di UPR juga lulus Seleksi Bidik Misi. Untuk pengumuman kita tampilkan di website UPR dan papan pengumuman UPR,”ungkapnya. Nyoman menjelaskan pada tahun ajaran 2016/2017, UPR menyediakan 4.200 kursi untuk mahasiswa baru yang terbagi atas tiga jalur penerimaan diantaranya SNMPTN dengan kuota 40 persen, SBMPTN dan UMB-PT dengan kouta masing-masing 30 persen. “Memang mereka yang belum diterima dalam jalur SNMPTN tidak usah berkecil hati, masih ada dua jalur yang tersisa. Tapi memang ada sedikit perbedaan dalam Jalur SNMPTN dengan SBMPTN dan UMB-PT, SNMPTN pendaftarannya gratis, kalau SBMPTN dan UMB-PT ada biaya,” pungkasnya. (Tjk)

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/upr-terima-1-503-mahasiswa-baru/