UPR Menerima Peserta Borneo Studies Network (BSN)

Universitas Palangka Raya menerima kedatangan peserta Youth Leadership Global Discovery Program yang tergabung Borneo Studies Network (BSN). Dan diterima dengan hangat oleh UPR yang diwakili oleh Wakil Rektor Perencanaan dan Kerjasama, Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, di aula Rahan, Senin (25/6).

Menurut Prof Sulmin, tujuan BSN adalah untuk mempererat tali silahturahmi antar perguruan tinggi yang ada di wilayah pulau Borneo dan ingin menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan pengajaran serta penelitian.

Saat ini angota BSN-UBD terdiri 11 Perguruan Tinggi di wilayah pulau Borneo yaitu: Universitas Mulawarman, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Balikpapan, Universitas Tanjung Pura, Universitas Palangka Raya, Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Pontianak, Institut Mata Enggang Pontianak, Universitas Islam Kalimantan Banjarmasin, Universitas Malaysia Sabah, dan Universitas Malaysia Sarawak.

Salah satu program yang telah dilaksanakan adalah pertukaran mahasiswa antar Perguruan Tinggi dan kerjasama dalam bidang penelitian.