UPR Kukuhkan 2 Guru Besar

Bulan Juli menjadi lebih special bagi FKIP dan Faperta UPR, dimana Universitas Palangka Raya kembali mengukuhkan 2 orang Guru Besar, Prof Dr Kuwing Baboe MSi dalam bidang Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai Guru Besar FKIP-UPR dan Prof Dr Ir H Saputra MSi Guru Besar Faperta bidang Ilmu Tehnologi Industri Pertanian, pada sidang terbuka Senat Universitas Palangka Raya, Sabtu (16/7) di aula Palangka.

Sidang terbuka Senat dibuka langsung Ketua Senat UPR, Prof Dr Ferdinand MS yang juga Rektor UPR, diawali pengukuhan Guru Besar FKIP, Prof Dr Kuwing Baboe MSi sebagai Guru Besar UPR dilanjutkan Prof Dr Ir H Saputra MSi, dimana masing-masing guru besar menyampaikan pidato pengukuhanya.

Rektor UPR mengatakan, dengan dikukuhkannya dua guru besar ini sabagai upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan kualifikasi tenaga pengajar di UPR.

“Tanpa adanya dukungan sarana dan prasarana pendidikan dan mutu tenaga pengajar yang memadai, baik secara kuantitas dan kualitas, maka akan sulit bagi kita untuk mencapai kualitas secara optimal dan membanggakan,” terang Rektor lagi.

Dan kepada Prof Dr Kuwing Baboe MSi dalam bidang Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai Guru Besar FKIP-UPR dan Prof Dr Ir H Saputra MSi Guru Besar Faperta bidang Ilmu Tehnologi Industri Pertanian,, Rektor mengucapkan selamat dan sebagai seorang profesor agar dapat lebih memberikan kontribusinya terhadap peningkatan mutu pendidikan di UPR, Kalimantan Tengah dan Indonesia.

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/upr-kukuhkan-2-guru-besar/