Universitas Palangka Raya Luluskan 1.010 Mahasiswa

PALANGKA RAYA – Sebanyak 1.010 mahasiswa Universitas Palangka Raya (Unpar), Sabtu (29/8) kemarin diwisuda . Rektor Unpar Prof Dr Ferdinand MS saat membuka sidang terbuka senat Unpar dengan acara wisuda pascasarjana dan sarjana lulusan periode Agustus 2015 yang dilaksanakan dalam Aula Palangka Unpar mengharapkan para wisudawan dapat menjadi agen-agen pembaharuan yang bisa berinovasi dalam membangun Kalteng agar lebih berkembang lagi.

Ferdinand mengungkapkan, tingkat produktivitas Unpar sampai dengan bulan Agustus 2015 atau kuartal kedua ini dengan meluluskan 1.040 mahasiswa dengan rincian Sarjana 940 dan magister 70  orang. Dengan demikian tingkat produktivitas lulusan tahun 2015 sampai dengan bulan Agustus adalah 13,67 persen. Sampai saat ini telah banyak kemajuan yang diraih Unpar dalam upaya mensejajarkan dirinya dengan perguruan tinggi swasta maupun negeri lain yang ternama. Meskipun dibalik keberhasilan tersebut tidak sedikit pula permasalahan dan hambatan yang dijumpai, dalam perjalanan Universitas ini menuju cita-citanya,” ungkap Ferdinand melalui  pers rilis.

Selaku pimpinan Unpar ia berharap agar para alumni Unpar ini dapat kembali ke masyarakat dan dapat menjadi seseorang yang mempunyai kompetensi dan daya saing di dalam turut serta berperan aktif mensukseskan program pembangunan yang sedang berjalan. “Saya berharap agar saudara-saudara selalu mengembangkan diri, dengan terus meningkatkan ilmu pengetahuan agar kalian sekalian dapat menjadi insane yang cerdas serta memiliki daya saing pada bidang ilmu yang saudara miliki,” katanya.

 “Sekarang yang dibutuhkan adalah kesiapan mental, skill dan jaringan. Bila perlu, saudara bisa semakin memperbaiki kualitas diri dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi atau menambah kemampuan soft skill dalam bidang yang saudara geluti,” kata Ferdinan dalam rilis yang dikirim ke Kalteng Pos, kemarin. Ia berharap para mahasiswa yang diwisuda ini telah benar-benar memiliki modal yang cukup dalam berkiprah di masyarakat dan semakin kuat dalam mengarungi derasnya tantangan ke depan. Dalam sidang sanat terbuka  itu, pihak Unpar juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing Fakultas di lingkungan Unpar.(bud/k)