Rektor Resmikan Gedung Fakultas MIPA

Diawali ritual adat Dayak “Tampung Tawar” dan “Tetek Pantan Tewu” dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Rektor UPR, Dr. Andrie Elia SE MSi meresmikan gedung baru, Gedung  Fakultas MIFA, Sabtu (08/12).

Peresmian Gedung FMIFA oleh Rektor tersebut turut disaksikan para wakil rektor, dekan, para kepala biro, dosen, serta sejumlah staf di lingkungan Fakultas MIFA UPR.

Dalam sambutannya, Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi mengajak para dosen dan pegawai untuk kembali bersama-sama dan fokus pada peningkatan layanan akademik. Oleh karena itu, pembangunan gedung bukan menjadi tujuan, melainkan sarana untuk meningkatkan kinerja.

Walaupun demikian lanjut Rektor, sebagai fakultas baru dan seiring berkembangnya dunia pendidikan, tentunya sarana dalam hal ini gedung serta fasilitas pendukung, menjadi salah satu alat untuk mengimbangi proses lancarnya dalam mengolah kualitas dan kuantitas suatu perguruan tinggi (PT).

“Apalagi diiringi dengan banyaknya mahasiswa yang masuk, sudah barang tentu proses belajar mengajar di perguruan tinggi harus diperhatikan, salah satunya berupa kebutuhan dan kenyamanan belajar bagi para pengguna di dalamnya,” ujarnya.

Kehadirannya gedung ini untuk memudahkan dalam memberikan layanan. Mindset mesti dirubah dari yang dilayani menjadi melayani.

“Untuk itu pula, saya harapkan kedapannya layanan kita bisa lebih ditingkatkan, kita integrasikan dengan perkembangan teknologi, kita manfaatkan teknologi dalam meningkatkan kualitas layanan kita,” pungkas Rektor.