Peraih Beasiswa LPDP Ajak Ratusan Mahasiswa Sharing

Melanjutkan kuliah program master (S2) dan doktor (S3) di luar negeri kini bukan mimpi lagi. Pasalnya, beragam beasiswa telah hadir untuk menanggung biaya kuliah, bahkan biaya hidup di luar negeri. Salah satunya adalah Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Guna memperkenalkan beasiswa ini kepada para pelajar di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya, Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggri, Universitas Palangka Raya (UPR) berkerjasama dengan Forum Mahasiswa Bedik Misi dan beberapa organisasi Kemahasiswaan menggelar kegiatan Sharing session bersama peraih beasiswa LPDP.

Ketua Jurusan Bahasa Inggris UPR Tampung N Saman M.Lib didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Rino Tesaloga mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan memotivasi para mahasiswa di Provinsi Kalteng untuk turut ambil bagian dalam perebutan beasiswa LPDP.

“Kegiatan ini bukan sekedar sharing saja, tapi juga sebagai wadah untuk memotivasi diri serta menggali informasi terkait cara untuk meraih beasiswa tersebut,” ucap Tampung disela-sela kegiatan sharing session, Senin (13/6).

Menurutnya untuk meraih beasiswa tersebut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi beberapa pelamar, yang utama adalah penguasaan bahasa inggris yang baik. Selain itu, para mahasiswa harus dapat mengatur waktu dalam perkuliahan di jenjang Sarjana, karena dalam seleksi LPDP juga ada batasan usianya.

“Oleh karena itu dengan kegiatan ini kami harapkan para mahasiswa yang berminat mengikuti selksi LPDP dapat benar-benar mengoptimalkan waktu dalam mengasah kemampuannya,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rahan Universitas Palangka Raya (UPR), itu dihadiri rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS diwakili oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan.