Home
Pengabdian
Safari Rektor dan Seminar Penelitian di FKP UPR
Cover Berita

Safari Rektor dan Seminar Penelitian di FKP UPR

Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andre Elia, M.Si beserta rombongan yang terdiri dari Wakil Rektor, Kepala Biro dan staff melakukan safari ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada Hari Senin, 8 Novemebr 2021.

Fokus dalam safari tersebut adalah sosialisasi tema Dies Natalis UPR yang ke 58 yaitu “Merajut Kebangsaan dalam Kebhinekaan dengan Semangat Huma Betang UPR Berkarya untuk Indonesia”.
Dalam penjelasannya Dr. Andre Elia menyampaikan betapa pentingnya untuk menjalankan konsep total quality management bagi setiap unsur pimpinan di semua jenjang, baik di tingkat universitas, fakultas, jurusan dan program studi.

Rektor mengibaratkan sebuah universitas sebagai produser dan mahasiswa sebagai produknya. Apabila produser menerapkan total quality management dengan baik dan konsisten maka produk yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang sangat tinggi. Demikian juga halnya apabila semua unsur pimpinan, dosen, staf tendik, tekon di Universitas Palangka Raya menjalankan konsep tersebut dengan baik maka mahasiswa lulusan UPR akan berkualitas dan punya daya saing yang tinggi. Disampaikan juga oleh Rektor bahwa implementasi dari total quality management ini akan berhasil apabila semua pihak, baik unsur pimpinan, dosen, staf dan stake holders melakukan  komunikasi dan koordinasi yang baik dan harmonis.

Di tempat dan waktu yang bersamaan, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan juga sedang menyelenggarakan seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen FKIP yang dibiayai dengan dana DIPA FKIP Tahum anggaran 2021.

Dekan FKIP Dr. Natalina Asi, MA menyampaikan bahwa kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini dapat mendukung pencapaian IKU Rektor UPR. Sementara Dr. Rinto Alexandro selaku Wakil Dekan Bidan Akademik sekaligus ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah banyak melibatkan mahasiswa  diharapkan dapat menfasilitasi dosen dalam memenuhi kewajiban yang dituntut dalam BKD dan meningkatkan akreditasi program studi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Akademik, kemahasiswaan dan perencanaan Iring, SE, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan DIPA fakultas dan sekaligus mendukung peningkatan kegiatan pada tahun yang akan datang.