Pascasarjana UPR Yudisium 33 Magister

Sebanyak 33 orang mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti acara Yudisium dan Pelepasan mahasiswa periode April 2019 di Luwansa Hotel Palangka Raya, Jumat sore.

Salah seorang dari 33 orang yang diyudisium oleh Direktur PPs UPR, Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP adalah orang nomer satu di Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim), H Supian Hadi.

H Supian Hadi merupakan lulusan dari program studi Ilmu Ekonomi PPs UPR, lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,67 dengan lama studi lima semester tiga bulan.

Direktur Pascasarjana UPR, Prof Ir Yetrie Ludang MP dalam sambutannya atas nama Rektor UPR dan pimpinan Pascasarjana UPR dan jajarannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para yudisium.

Menurut Yetrie Ludang, dengan dilaksanakan yudisium dan pelepasan lulusan ini, berarti Pascasarjana UPR  sejak tahun 2007 telah melaksana yudisium ke 13 dengan jumlah lulusan sebanyak 1431 orang.

Dikemukakannya, pendidikan adalah modal dasar untuk mencerahkan kehidupan bangsa, Oleh karena itu, diharapkan program pascasarjana akan berperan aktif dan menjadi rujukan pengembangan perguruan tinggi teknik di Indonesia.

Program Pascasarjana dalam hal ini Pascasarjana UPR akan terus meningkat mutu dan kurikulum. Saat ini Program Pascasarjana UPR memiliki SDM sebanyak  121 dosen, terdiri dari 22 guru besar, sisanya tenaga doktor.

Menurut Yetrie Ludang, kita harus terus meningkatkan mutu misalkan akreditasi B menjadi A. Ini adalah tantangan, terobosan harus terus lakukan antara lain melaksanakan kerjasama antar perguruan tinggi dan lembaga penelitian, makin ditingkatkan

Mutu dan jumlah kegiatan mahasiswa dan dosen juga harus ditingkatkan. Kemudian akan dijajaki, pertukaran mahasiswa dan dosen, baik Nasional dan Internasional. Pada tahun 2019 ini pula, diharapkan Pascasarjana UPR telah membuka program studi Strata 3 (S3) untuk program studi Ilmu Hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ir Yetrie Ludang MP berpesan kepada para yudisium agar menjaga nama baik almamater, khususnya PPs UPR. Ia juga berharap agar para yudisiawan untuk terus meningkatkan kerjasama dan kegiatan para alumni, untuk kemajuan PPs UPR.