KSE Berikan Kesempatan Kepada Mahasiswa Berprestasi

proxywar

Sosialisasi Rekrutmen Beasiswa KSE periode 2016-2017 serta pelatihan Proxy War dan Wawasan Kebangsaan tahun 2016.

Bantuan beasiswa yang diberikan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) atau yang lebih dikenal dengan Beasiswa KSE untuk Mahasiswa berprestasi di Universitas Palangka Raya (UPR) kembali dibuka.

Bagi para mahasiswa yang berminat dapat mendaftar secara online di laman http://www.karyasalemba4.org  mengunjungi Paguyuban KSE di perguruan tinggi masing-masing.

Wakil Rektor III UPR, Prof Dr Bambang S Lautt MSi menjelaskan, Beasiswa KSE diberikan oleh yayasan KSE yang didominasi oleh mereka alumni dari Universitas Indonesia (UI) untuk membantu generasi penerus yang berprestasi namum mengalami kesulitan dalam segi finansial.

“Saat KSE sudah disalurkan ke 28 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia. Kalau UPR sudah mendapatkan Beasiswa ini dari tahun 2013. Sampai saat ini ada 42 orang yang menerima Beasiswa itu dari angkatan 2013 ada 5 mahasiswa, 2014 sebanyak 10 orang dan tahun 2015 ada 27 orang,” ucap Bambang , Sabtu (5/3) usai kegiatan sosialisasi.

Untuk pendaftaran sendiri, lanjutnya, akan dibuka mulai tanggal 15-30 Maret 2016 secara Online. Seleksi yang terbagi atas tiga tahap akan dilaksanakan pada 15 April hingga 21 Mei 2016 serta pengumuman akan dilakukan pada bulan Juli 2016.

Menurutnya selain menerima bantuan biaya hidup perbulan, para penerima beasiswa KSE juga akan mendapat berbagai pelatihan yang digelar Yayasan KSE seperti latihan kepemimpianan dan lainnya yang bertujuan meningkatkan nasionalisme para penerima bantuan.

“Untuk lebih lanjutnya dapat mengunjungi paguyuban KSE UPR jalan Jl.Yos Sudarso 2A. Mess Biru No. 6 dengan ketua Sangap Pinem. Beasiswa ini sangat menguntungkan selain mendapat bantuan biaya hidup, penerima juga akan mendapat pelatihan,” jelas Bambang disela-sela Kegiatan Sosialisasi Open Rekrutmen Beasiswa KSE periode 2016-2017. (Tjk)

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/kse-berikan-kesempatan-kepada-mahasiswa-berprestasi/