Home
Kerjasama
Pembukaan UTBK SBMPTN UPR Tahun 2021
Cover Berita

Pembukaan UTBK SBMPTN UPR Tahun 2021

Pembukaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Palangka Raya (UPR) Tahun 2021, Senin 12 April 2021 dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia S.E., M.Si didampingi oleh Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan sekaligus Wakil Ketua Pusat UTBK UPR, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir Berkat M.Si , Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UPR Iring SE, MSi,. yang juga merupakan Sekertaris Panitia SBMPTN UTBK UPR Tahun 2021, kegiatan juga dihadiri oleh para Dekan dan pimpinan lembaga yang ada di Universitas Palangka Raya.

Dalam sambutannya Rektor UPR menyampaikan "Minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar diri melalui jalur SBMPTN  di berbagai fakultas dan program studi  di Universitas Palangka Raya  tahun 2021 ini meningkat. Tercatat peminat UPR yang terdaftar di LTMPT  tahun ini sebanyak  6.443 (Enam ribu empat ratus empat puluh tiga) orang, terjadi peningkatan sebanyak 829 (delapan ratus dua puluh sembilan) orang atau sebesar 14,8 %,  jika dibandingkan dengan tahun 2020 yang tercatat 5.614 (lima ribu enam ratus empat belas) orang. Demikian pula jika dilihat dari data peserta yang mengikuti UTBK tahun ini, terjadi peningkatan yang signifikan, untuk pilihan Saintek/Soshum dan Campuran berjumlah 4.405 (Empat Ribu Empat Ratus Lima) orang. Terjadi peningkatan  sebesar 27%  dibandingkan peserta pada tahun 2020 lalu  sebanyak 3.477 orang."

"Peningkatan ini sebagai indikator berhasilnya promosi tentang UPR, dan menjadi spirit dan energi  baru buat UPR untuk terus berupaya agar menjadi lebih baik, maju, dan berkembang bersama membesarkan UPR, sesuai dengan Visi UPR untuk menjadi Universitas  maju dan terkemuka, mempunyai daya saing dan dikenal di tingkat Nasional bahkan Internasional." Sambung Rektor UPR.

Pelaksanaan UTBK di UPR tidak mewajibkan hasil tes cepat COVID-19, meskipun demikian panitia Pusat UTBK UPR melakukan Penerapan Protokol Covid-19 secara ketat seperti yang tertuang dalam Surat Komitmen Bersama antara Panitia UTBK UPR dengan Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.