GI BEI UPR Adakan Seminar Nasional Pasar Modal

Investment Celebration Week (ICW) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Palangka Raya (GI BEI UPR). Pada tanggal 20 April 2019 GI BEI UPR tepat berusia 3 tahun, yang berarti penyelenggaraan tahun ini merupakanpenyelenggaraan ICW ketiga.

ICW 2019 mengambil tema “How To Become A Succesfull Millenial Investor” dengan melaksanakan 2 lomba yaitu Stocklab Competition tanggal 2 Mei 2019 dan Borneo Online Trading Competition yang dimulai dari tanggal 22 – 26 April 2019 serta finalnya dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2019.

Ketua Panitia ICW 2019, Niken Angelica Sativa menjelaskan, peserta lomba tidak hanya diikuti Palangka Raya saja, tetapi juga dari luar Kalimantan Tengah.

Stocklab Competition yang dilaksanakan tingkat Kalimantan diikuti oleh 65 orang yang terdiri dari anak SMP, SMA/SMK Sederajat, Mahasiswa dan Masyrakat Umum, Borneo Online Trading Competition yang dilaksanakan tingkat Nasional diikuti oleh 48 tim yang terdiri dari 2 tim SMA//SMK Sederajat dan 19 perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sementara, Seminar Nasional Pasar Modal juga diikuti oleh 443 orang dengan menghadirkan 4 orang narasumber yaitu Budiman P.Siahaan dari Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Stephanus Cahyanto Kristiadi dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah, Jeffrey Hendrik dari PT. Phintraco Sekuritas dan Drs. Rawang dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dia juga menjelaskan bahwa dengan diselenggarakannya ICW 2019 ini diharapkan akan mampu mengenalkan Universitas Palangka Raya di tingkat nasional melalui kegiatan–kegiatan dan pencapaian–pencapaian yang mereka laksanakan, demi tercapainya UPR yang semakin jaya raya.

Direktur GI BEI UPR, Dr. Fitria Husnatarina.,SE.,M.Si menjelaskan, ICW ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyebarkan informasi dan mengenalkan Pasar Modal Indonesia, baik dari sisi teori maupun dari sisi praktek, dengan harapan masyarakat khususnya generasi millennial sadar akan pentingnya investasi sedini mungkin sehingga akan menambah minat mereka untuk mulai menerapkan budaya investasi di kehidupan sehari–hari.

Dan semoga dengan diselenggarakannya ICW 2019 ini akan banyak bermunculan bibit–bibit investor muda yang akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan perekonomian bangsa Indonesia.