Dua Mahasiswa UPR Raih Beasiswa Mengambil Strata Dua di Inggris

Dedy Arianto Bannus dan Gustina mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelolan Dana Pendidikan (LPDP). Lembaga ini berada di bawah Kementerian Keuangan bekerjasama dengan Dikti.LPDP memiliki visi dan misi menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk menyiapkan pemimpin masa depan dan mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Pembantu Rektor III Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Dr Bambang Laut mengatakan, perlu dicontoh niat dan kerja keras kedua pemuda Kalteng ini. Dia berharap kesempatan ini dapat jadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk lebih giat dan mau mencontoh perjuangan keduanya meraih kesempatan beasiswa ke luar negeri.

“Jadikan ini motivasi pada mahasiswa UPR,” ucap Bambang Laut di Aula Rahan UPR,Senin(13/6).
Terpisah, Dedy Arianto, pemuda kelahiran  Palangka Raya, 24 Mei 1994 merupakan jebolan FKIP Unpar jurusan Bahasa Inggris. Dia lolos menimba Strata Dua (S2)  di Exeter University Inggris dengan mengambil jurusan Teach English Speak Of Language (TESOL). “Kesempatan ini akan saya pergunakan sebaik mungkin. Jika lulus nanti semua ilmu yang saya dapatkan akan diabdikan kepada bangsa dan Negara,” janjinya.

Harapannya, kepada para pemuda dan pemudi Kalteng untuk bersiap dan mau ikut dalam ujian Tes meraih beasiswa LPDP.Selain itu Gustina, gadis kelahiran Muara Teweh 16 Agustus 1989 ini meskipun dia lulusan S-1 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, tapi karena kelahiran Kalteng maka dia berhak membawa nama Kalteng untuk meraih beasiswa LPDP di Birmingham University .

“Saya mengambil S-2 jurusan Occupational Safety, Health And Environment (K-3),” ucapnya. Harapannya setelah lulus bisa memberikan kontribusi khusus pada Kalteng. (kaltengpost)

[frontpage_news widget=”1892″ name=”latestpost kampus”]

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/dua-mahasiswa-upr-raih-beasiswa-mengambil-strata-dua-di-inggris/