Bupati Pulang Pisau Tandatangan MOU Dengan Universitas Palangka Raya

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,meningkatkan perekonomian daerah serta pengembangan sumberdaya manusia, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Universitas Palangka Raya tentangĀ Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),Pengembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) ,Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Perencanaan,Konsultasi,Supervisi,Monitoring,dan Evaluasi,serta Pengembangan Pengelolaan Potensi Sumber Daya Alam (SDA), Pengembangan Wilayah dan Pemberdayaan Masyarakat,Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Kesejahteraan Masyarakat, adapun perjanjian kerjasama itu di tandangani oleh Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo,S.Sos.,MM dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof.Dr.Danes Jaya Negara,SE.,M.Si.

Bupati Pulang Pisau,H.Edy Pratowo,S.Sos.,MM sangat mengapreasi kerjasama dengan Universitas Palangka Raya, karena menuntut pemberdayaan dan pengembangan seluruh potensi daerah,termasuk potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam,guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pulang Pisau menjadikan Kabupaten maju di Indonesia. “MOU dengan Universitas Palangka Raya sangat penting perannya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menjadi Kabupaten maju di Indonesia karena Universitas Palangka Raya dapat menjalankan program pembangunan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk dalam pelaksanaan pendidikan,penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.”Katanya saat memberikan sambutan yang bertempat di ruang Rapat Bupati, pada Kamis (25/6).

Edy pun lebih lanjut mengatakan bahwa MOU dengan Universitas Palangka Raya pun dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah dalam bidang-bidang di ruang lingkup kesepakatan bersama,sehingga masyarakat akan memperoleh manfaat dari produktivitas Pemerintah daerah dalam melayani kepentingan publik. “Dengan MOU ini dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah dalam bidang di ruang lingkup kesepakatan bersama agar kewibawaan. Pemerintah Daerah sebagai pelayan publik yang profesional dan membawa Kabupaten Pulang Pisau menjadi Kabupaten yang lebih baik dan maju.”Tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Palangka Raya Prof.Dr.Danes Jaya Negara,SE.,M.Si berharap agar MOU ini dapat menguatkan sinergritas dan menindaklanjuti perjanjian kesepakatan bersama ini,agar implementasinya di lapangan dapat mampu mendukung upaya peningkatan perekonomian daerah dan pengembangan sumberdaya manusia sesuai dengan tujuan dibangunnya kesepakatan bersama. “Semoga hasil MOU ini dapat di implementasikan di lapangan,jadi jangan diem di tempat,harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,peningkatan perekonomian daerah dengan tujuan dibangunya kesepakatan bersama sejak awal.Dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada Universita Palangka Raya ,semoga kerjasama ini bisa berlanjut kedepan dengan baik antara Universitas Palangka Raya dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau “Ungkapnya.

Penandatangan MOU disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H.Maruadi,SH,Sekretaris DPRD,Balekda,dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau. (pulangpisau.go.id)

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/bupati-pulang-pisau-tandatangan-mou-dengan-universitas-palangka-raya/