BNI Palangka Raya Bantu Gereja Mahanaim Unpar

Pada ulang tahunnya yang ke-69, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kepada Gereja Mahanaim Universitas Palangka Raya (Unpar). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BNI Palangka Raya, M Farid Ma’rof dan  diterima langsung oleh Rektor Unpar, Prof Dr Ferdinand MS didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Unpar, DrsGundik Gohong, MS dan Dekan FKIP Unpar Prof Dr Bambang Tk Garang di ruang rektor, Selasa (4/8) pagi.

Dalam kesempatan itu,  Kepala Cabang BNI Palangka Raya, M Farid Ma’rof menjelaskan dana CSR untuk tempat ibadah dari BNI Palangka Raya totalnya berjumlah Rp 20 juta. Dan bantuan yang diserahkan ke Gereja Mahanaim di komplek Unpar, sebesar Rp 10 juta.

“Rencananya kami juga akan memberikan bantuan kepada dua geraja lainnnya di Palangka Raya, salah satunya Geraja Betlehem di Jalan Bukit Raya Kota Palangka Raya,” ungkap M Farid didampingi Pemimpin Kantor Kas BNI Seth Adji Palangka Raya, Younitha Maharaty dan Institutional Bangking Officer, Rusmini Setiawati.

Farid menjelaskan, pada HUT ke-69 ini, program “BNI Berbagi” memberikan bantuan kepada sejumlah tempat ibadah di Indonesia. Untuk Kalimantan, dibagi menjadi beberapa bagian. Misalkan untuk di Kalsel, bantuan diberikan khusus untuk masjid, di Kaltim dan Kaltara untuk Pura, di Kalbar bantuan untuk Wihara dan untuk Kalteng bantaun diberikan untuk gereja. Jadi memang sudah dibagi-bagi wilayahnya dari BNI pusat.

“BNI dan Unpar telah melakukan kerjasama tentang penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan. Dan Perjanjian kerjasama kedua belah pihak telah ditandatangani oleh Pimpinan Wilayah BNI Banjarmasin, Yanar  Siswanto dan Rektor Unpar, Prof Dr Ferdinand MS di Aula Rahan Unpar, Rabu (24/6). Bantuan ini juga sebagai tindaklanjut dari kerjasama ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat ,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unpar, Prof Dr Ferdinand MS dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada BNI Palangka Raya yang telah memberikan bantuan kepada Gereja Mahanaim di Komplek Unpar. Dia berharap kerjasama ini dapat memberi manfaat positif kepada kedua belah pihak.

“Bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada Gereja Mahanaim. Kebetulan pengurus gereja hadir, maka langsung saya serahkan saja,“ ungkap rektor.

 

Maka, usai serahterima dari BNI kepada Rektor Unpar. Ferdinand langsung menyerahan bantuan tersebut kepada pengurus gereja yang saat itu diterima langsung oleh Gundik Gohong dan Bambang Tk Garang secara simbolis.

Permanent link to this article: https://www.upr.ac.id/bni-palangka-raya-bantu-gereja-mahanaim-unpar/