Universitas Palangka Raya

Universitas Terbaik di Kalimantan dalam penilaian IKU 3 & IKU 7

Atas kegigihan dan keuletan Gubernur Kepala Daerah Kalimantan Tengah beserta Panitia Persiapan Pendirian Universitas untuk memenuhi Ketetapan MPRS RI dan harapan masyarakat daerah Kalimantan Tengah, , maka terwujudlah Universitas Negeri di Palangka Raya yang peresmiannya dilakukan oleh Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pendidikan (PTIP) yaitu: Bapak Prof. Dr. Ir. Thojib Hadiwidjaja terhitung mulai tanggal 10 November 1963

VISI :
Universitas Palangka Raya menjadi perguruan tinggi terbaik dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, bermoral Pancasila dan berdaya saing tinggi.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran secara efektif dan profesional.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kesejahteraan masyarakat.
  3. Membina kehidupan akademik yang demokratis dan dinamis dengan mendayagunakan sumberdaya secara optimal, transparan, akuntabel, dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia berkelanjutan.
  4. Menyelenggarakan pengelolaan universitas berdasarkan paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang berazas otonomi, evaluasi, akuntabilitas, akreditasi, dan jaminan mutu yang bermuara pada peningkatan kualitas yang berkelanjutan
Prof.Dr. Salampak Dohong, MS Rektor
Dr. Natalina Asi, M.A Wakil Rektor Bidang Akademik
Drs. Darmae Nasir, M.Si., M.A., Ph.D Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan
Wijanarka, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

Rekap

Universitas Palangka Raya 2023

0
Fakultas
0
Pascasarjana
0
Program Studi
0
Tenaga Pendidik
0
Profesor
0
Tenaga Pendidik Tidak Tetap​
0
Tenaga Kependidikan
0
Tenaga Kontrak
0
Unit Teknis & Lembaga

Kerja Sama Internasional

Maintained by UPT TIK

UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Palangka Raya

"Universitas Palangka Raya telah memberi saya kesempatan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Ini tidak hanya meningkatkan keterampilan saya, tetapi juga membantu saya membangun jaringan profesional yang berharga."

Adit Alumni

"Studi saya di Universitas Palangka Raya telah membuka pintu bagi saya untuk memahami budaya dan keberagaman. Saya merasa didukung dalam mengejar minat dan ambisi saya, sambil memperluas pengetahuan saya di berbagai bidang."

Axel Alumni