5 Mahasiswa Unpar Wakili Kalteng Ikuti GenBI Leadership Camp

BERAKHIR sudah penantian mahasiswa Universitas Palangka Raya (Unpar) yang mengikuti seleksi Beasis­wa Generasi Baru Indonesia (GenBI) dari Bank Indone­sia. BI Kalteng sudah mengeluarkan 40 nama yang berhak mendapatkan beasiswa GenBI.

Pembantu Rektor III Unpar, Bambang S Lautt mengatakan ke-40 mahasiswa penerima beasiswa itu dikumpulkan di gedung serbaguna Kantor Perwakilan BI Kalteng untuk mendapat briefing, Rabu (10/6).

“Dari 40 mahasiswa itu diambil 5 orang yang dianggap paling menonjol dalam hasil tes untuk mengikuti GenBI Leadership Camp di Ciawi, Bogor 14-17 Juni 2015,” ungkapnya.

Kegiatan GenBI Leadership Camp merupakan pem­be­kalan bagi mahasiswa peserta GenBI terpilih untuk diberikan pengetahuan dan untuk mempersiapkan bibit unggul muda agar menjadi pemimpin bangsa dan dunia masa depan yang memiliki warna Indonesia.

Ke-5 mahasiswa Unpar yang akan mengikuti GenBI Leadership Camp itu antara lain Jubendri Lusfernan­do­ dari fakultas hukum, Julai dari fakultas ekonomi manajemen, Budiman dari fakultas pertanian, Andi Ratu Santi dari fakultas ekonomi manajemen, dan Meka Purnama Putra dari fakultas ekonomi manajemen.

“Harapan kita yang pertama dengan mengikuti GenBI Leadership Camp ini bisa meneguhkan eksistensi Unpar di tingkat nasional, karena kegiatan ini diikuti PTN seluruh Indonesia,” tambahnya.

Dalam program ini mahasiswa akan mendapatkan wawasan dan pengalaman baru soal acara GenBI Leadership Cam. Harapannya mereka menularkan kepada 40 mahasiswa lainnya.

Selain itu diharapkan mereka mampu menjadi agen Unpar untuk menggali informasi dari perguruan tinggi lain untuk membangun universitas kebanggaan Kalteng itu.