UPR Siap Laksanakan Rekomendasi Rakernas

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) resmi ditutup oleh Menristekdikti Mohamad Nasir di Universitas Diponegoro (4/1).

Rakernas telah melahirkan tujuh fokus rekomendasi bagi pengembangan riset, teknologi dan pendidikan tinggi Indonesia di Era Disrupsi, mengusung tema “Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang Terbuka, Fleksibel, dan Bermutu”.

“Berdasarkan hasil Rakernas tersebut, UPR siap laksanakan rekomendasi Rakernas, demi pengembangan UPR kedepan, menuju UPR Jaya Raya” tegas Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi.

Menurut Rektor UPR, Dr Andri Elia SE MSi, ada tujuh fokus rekomendasi Rakernas, yaitu di bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kelembagaan Iptek dan Dikti, Sumber Daya Iptek dan Dikti, Riset dan Pengembangan, Inovasi, Reformasi Birokrasi dan Pengawasan Internal.

“Apa yang telah dirumuskan akan dijadikan blueprint untuk saling mengawasi dan mengevaluasi agar rekomendasi ini dapat dijalankan secara baik dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0,” terangnya.

Rektor UPR mengungkapkan, Menristekdikti sangat mengapresiasi para peserta Rakernas untuk merumuskan rekomendasi Rakernas 2019 yang sangat penting bagi penyusunan kebijakan Kemenristekdikti. (BKKPKemenristekdikti/Humas UPR)