UPR Gelar Matrikulasi Bagi ADIK, 3T dan ADEM

Sebanyak 29 mahasiswa program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK), 3T, dan ADEM Universitas Palangka Raya mengikuti matrikulasi untuk menambah kualitas mereka ketika sudah mengikuti perkuliahan reguler.

Wakil Rektor bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan, Prof Dr Suandi Sidauruk MPd mengatakan ke-29 mahasiswa program ADIK, 3T dan ADEM, tujuan matrikulasi adalah untuk menyetarakan kompetensi terkhusus mahasiswa dari daerah, mengenalkan kampus lebih dalam, mempererat keakraban sesama mahasiswa, dll.

Diharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih, lebih mengenal kampus, dan mempunyai ikatan yang lebih akrab dibandingkan mahasiswa lain sehingga bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lulus dari jalur lain.

Secara tegas Prof Suadi mengatakan program matrikulasi bukan untuk diskriminasi, program ini justru untuk memperbaiki kemampuan mereka agar kelak atau setelah lulus kuliah tidak menemui kesulitan beradaptasi dalam dunia kerja, bahkan mampu bersaing dengan lulusan lainnya.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/upr-gelar-matrikulasi-bagi-adik-3t-dan-adem/