«

»

Mar 15 2018

UPR dan Telkom Teken MoU

Universitas Palangka Raya bersama dengan PT Telkom Indonesia melakukan kerjasama penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dalam bidang Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Pendidikan Tinggi di aula Rahan, Rabu (14/3).
“Ini adalah salah satu wujud dan visi UPR serta PT Telkom Indonesia untuk menguatkan, serta mendukung kemajuan dalam sektor pendidikan dan pengajaran yang berbasis Informasi Teknology (IT) dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Information Communication Technology,” ungkap Plt Rektor UPR Dr Ir Agus Indarjo MPhil.
Harapannya adanya karjasama dengan PT Telkom menurut Plt Rektor UPR, Dr Ir Agus Indarjo MPhil, adanya penyediaan, pengelolaan, pemeliharaan dan pengembangan fasilitas produk layanan Telekomunikasi, Informasi, Media, Edutaiment dan Services (TIMES) TELKOM di lingkungan UPR, dengan jaminan kuaslitas, baik secara teknis maupun layanan yang akan disepakati kemudian oleh para pihak.

“Tentunya kerjasama antara lain dalam rangka mendukung pemenuhan dan pengembangan sumberdaya manusia di Universitas Palangka Raya, antara lain dalam bentuk pengembangan Competencies Center berbasis teknologi informasi dalam bentuk penguasaan teknologi informasi dan komputer baik perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware),” ucap Plt Rektor UPR.

Lebih lanjut Plt Rektor UPR, Dr Ir Agus Indarjo MPhil, mengatakan, dengan adanya dukungan ICT dari Telkom menjadikan UPR untuk bisa maju lebih cepat ke depannya.

”Dengan mulainya dukungan Telkom ini menjadikan era baru bagi UPR dalam pemanfaatan dunia digital,” katanya.