UPR dan BSM Tandatangani MoU

Jejaring kerjasama terus dilakukan oleh Universitas Palangka Raya (UPR). Pada Rabu (15/6), Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Cabang PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Palangka Raya Haris Ahmadi.

Penandatanganan yang dilakukan di Ruang Rapat Rektor, Lantai II Gedung Rektorat UPR, disaksikan langsung oleh CEO Regional VI BSM Kalimantan, Mahendra Nusanto berserta wakil Rektor I, II dan III Dekan beserta pejabat di lingkungan UPR.

Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS, menyambut baik kerjasama dengan pihak Bank Syariah Mandiri. Pihaknya dengan kerjasama tersebut dapat memberikan kemudahan baik bagi pihak mahasiswa dan Univesitas.

Rektor menyampaikan bahwa kerjasama itu merupakan bentuk komitmen UPR untuk terus membangun silaturrahim dengan BSM untuk memberikan pelayaan yang prima bagi para mahasiswa dan dosen di lingkungan UPR dalam 5 tahun kedepan.

Kami selalu menyambut baik niat para Perbankkan untuk melakukan kerjasama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) tentunya demi kebaikan, kemudahan dan keamanan bagi proses pengelolaan keuangan di UPR,” ungkap Rektor.

Ia berharap pihaknya dapat memanfaatkan kerjasama itu dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa serta saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, CEO Regional VI BSM Kalimantan, Mahendra Nusanto mengungkapkan dalam kerjasama dengan UPR, pihaknya melalui BSM Cabang Palangka Raya menawarkan produk cash manajemen sistem yang dapat membantu pengelolan keuangan Universitas.

Selain itu produk ini akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi para mahasiswa untuk melakukan pembayaran.

Menurutnya cash management system adalah saluran distribusi elektronik yang ditujukan bagi nasabah institusi atau perguruan tinggi untuk melakukan aktivitas transaksional dan pengelolaan keuangan terhadap rekeningnya dengan cepat, mudah dan aman.

Layanan ini didukung sistem IT yang handal sehinga nasabah dapat melakukan transaksi dan memonitor melalui satu aplikasi dengan aman dan mudah.

Jadi Mahasiswa yang mungkin orang tuanya diluar daerah itu bisa langsung melakukan pembayaran melalui ATM Bank apa saja tidak harus di Bank kita. Karena sistem ini sudah dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mengakses pengiriman dari bank apa saja. Selain itu Universitas juga diberi kemudahan untuk memantaunya,” katanya.

Selain itu, BSM juga menawarkan produk kemudahan lainnya bagi para nasabah seperti cicil emas dimana kami mengajak para nasabah BSM berinvestasi untuk membeli masa depan dengan harga saat ini.

Ada juga produk pembiayaan untuk guru dan dosen, seperti pembelian rumah, melanjutkan studi dan lainnya, serta produk jasa kemudahan lain bagi nasabah diantaranya BSM Mobile Banking, BSM Net Banking dan ATM BSM.

Kami akan berikan layanan terbaik bagi Universitas Palangka Raya agar dalam kerjasama ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan, semua akan diuntungkan,” ucapnya.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/upr-dan-bsm-tandatangani-mou/