UPR-BNN teken MoU

bnn-2

Foto Rektor UPR menandatangai MoU dengan BNN Kalteng yang dilaksanakan, Rabu (19/10) di aula Palangka UPR.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan 3 Universitas yang ada di Kalteng. Penandatangan langsung disaksikan oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso.
Penandatangan dilaksanakan langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Dr Ferdinand MS, Rektor Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) Dr Siun Jarias, dan Rektor Universita PGRI Palangka Raya Dr Maharidiawan dengan Kepala BNN Kalteng Kombes Pol Sumirat Dwiyanto yang diwakili Kabid Pencegahan dan Pembinaan AKBP I Wayan Korna.
Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS mengungkapkan, maksud penandatanganan MoU ini bertujuan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda, melalui penyebarluasan informasi serta pembentukan kader anti narkoba di lingkungan kampus masing-masing.
“Untuk tindaklanjutnya MoU ini kita serahkan ke BNN Kalteng, yang pasti kita mendukung dalam rangka BNN menyapu bersih Narkoba di bumi Tambung Bungai terutama di lingkungan Kampus,” ucap Ferdinand.
Menurutnya pihaknya telah memberikan masukkan dalam tindaklanjut MoU tersebut diantaranya melakukan tes Urine bagi mahasiswa, baik kepada mereka mahasiswa baru atau bagi mereka yang akan lulus.
Selain itu pihak Universitas akan menggandeng BNN untuk memberikan pengetahuan civitas akademika di Universitas Terbesar di Kalteng itu tentang bahaya narkoba.
Upaya itu sebagai tindak lanjut dari instruksi presiden (inpres) nomor 12/2011 tentang Pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
“Kita selama ini telah bermitra dengan BNN sangat baik, terutama dalam memberikan pemahaman-pemahaman bagi mahasiswa tentang bahaya peyalahgunaan Narkoba, dan kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi,” ungkapnya.
Selain menyaksikan penandatangan MoU antar BNN Kalteng dengan 3 Universitas di Kalteng, Komjen Pol Budi Waseso juga memberikan kuliah umum yang bertemakan Stop Narkoba di Bumi Tambung Bungai dengan peserta para Mahasiswa dan Pelajar di lingkungan kota Palangka Raya.

[frontpage_news widget=”1892″ name=”Berita Terkait”]

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/upr-bnn-teken-mou/