Universitas Palangka Raya Gelar Kerja Sama dengan PT BTN

Universitas Palangka Raya (Unpar) dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk sepakat menjajaki kerja sama. Hal ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang masing-masing diwakili oleh Rektor Unpar Prof Dr Ferdinand MS dan Pemimpin Cabang PT BTN Palangka Raya Andi Darmawan.

Nota kesepahaman itu sebagai pedoman dasar dalam rangka pelaksanaan kerja sama pemanfaatan jasa dan layanan perbankan serta dukungan untuk pengembangan civitas akademika terutama dalam penyaluran bantuan mahasiswa kurang mampu (Miskin).

“Kita perlu melakukan kerja sama dengan pihak perbankan, terutama dalam pengelolaan dana oprasional, pembayaran biaya pendidikan, tabungan untuk mahasiswa dan pegawai serta penyaluran dana bantuan pemerintah terutama bidik misi,” kata Ferdinand melalui rilisnya yang diterima Kalteng Pos, Minggu (13/9).

Dalam rangka memenuhi ruang lingkup itu, maka Unpar menugaskan beberapa ahlinya untuk menjajaki kemungkinan melakukan kerja sama pelayanan perbankan dengan PT BTN Tbk yang di nilai salah satu bank yang memiliki keunggulan di bidangnya.

Sementara itu Andi Darmawan selaku Pemimpin Cabang PT BTN Palangka Raya menyambut baik kerjasama tersebut. Dengan adanya kerjasama antara dua pihak itu, diharapkan dapat memberikan keuntungan pada masing-masing pihak dan dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang antara kedua pihak.

Menurutnya, penandatanganan MoU ini merupakan perluasan dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya antara Unpar dengan BTN. Pihaknya pun memberikan penawaran kerja sama kredit pembiayaan modal kerja dan investasi, seperti pembangunan sarana gedung kampus, laboratorium, beasiswa dan pembiayaan sarana pembelajaran lainnya.(bud/k)

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/universitas-palangka-raya-gelar-kerja-sama-dengan-pt-btn/