UKM KSR PMI Unit UPR Borong 7 Medali Emas

Kiprah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Universitas Palangka Raya  dalam berbagai kegiatan kemanusiaan baik lokal maupun nasional tak diragukan lagi. Salah satu UKM tertua di Universitas Palangka Raya baru-baru ini mendapatkan 7 Medali dalam Temu Karya Relawan Nasional di Waduk Jatiluhur, kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 17–22 September 2018. Dan tanggal 29 Oktober 2018 di Rektorat UPR, kontingen yang mengharumkan Universitas Palangka Raya didampingi ketua KSR PMI Unit UPR Kristison dan pengurus KSR PMI UPR diterima Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Elia Embang SE MSi sebagai apresiasi atas perjuangan luar biasa dari perwakilan UPR tersebut. Rektor UPR memberikan apresiasi setinggi–tingginya kepada tim KSR PMI unit UPR, mampu bergabung memperkuat tim PMI Provinsi dan mampu membawa medali. Dalam kesempatan tersebut Rektor berpesan semoga perjuangan mereka bias menjadi inspirasi bagi dosen dan mahasiswa UPR untuk terus memberikan usaha terbaiknya dalam rangka mengangkat nama baik almamater tercinta Universitas Palangka Raya di Daerah, Nasional maupun Internasional.

AdapunKontingen dan perolehan medali KSR PMI Unit UPR saat itu yang berangkat adalah :

  1. Pendamping sekaligus Peserta: Suprayitno, S.AN.,MAP (Dosen Tetap Administrasi Negara-FISIP UPR) Medali Temu Relawan Nasional
  2. Lili Aulia Sari (Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan-FKIP) Medali Peduli DAS Citarum
  3. Febby Pratiwi (Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris-FKIP) 2 yaitu Medali International Volunteer Forum dan Media Sosial
  4. Febri Pasaribu (Mahasiswa Prodi Kehutanan-Faperta) Medali Tanggap Darurat Bencana
  5. Bagus Teahnu (Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan-FEB) Medali Permainan Persahabatan
  6. Yanti Krimonita (Mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Perikanan- Faperta) Medali Kepalangmerahan

Kegiatan 5 tahunan yang digagas PMI pusat di kabupaten Purwakarta diikuti oleh 34 Provinsi se Indonesia serta 3 Negara yaitu Italia, Malaysia dan Kamboja tersebut dibuka oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/ukm-ksr-pmi-unit-upr-borong-7-medali-emas/