Transformasi Menuju Kejayaan UPR

Universitas Palangka Raya (UPR) dalam rangka membangun Sinergitas semua eleman untuk menuju kejayaan Universitas Negeri terluas di Indonesia itu menggelar Pekan Pencanangan Tranformasi.

Pembukaan kegiatan yang dijadwalkan mulai 12-14 Desember 2015 itu meresmikan gedung loket pelayanan SPP/UKT mahasiswa dan kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan Kampus, Sabtu (12/12) kemaren.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof Dr Ferdinand MS, mengungkapkan dengan meresmikan gedung loket pelayanan baru ini dapat memberikan kemudahan bagi 17.309 mahasiswa Unpar dalam melakukan kewajiban mereka membayar uang kuliah.

Menurut Rektor, pembangunan gedung loket dan perbaikan sarana prasarana lainnya menunjukan komitmen pimpinan Unpar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh mahasiswa serta sebagai layanan publik yang lebih berkualitas.

“Sesuai dengan keinginan dan komitmen kita bersama menerapkan layanan prima dan kopfehensif. Peresmian gedung ini merupakan acara simbolik peresmian semua sarana dan prasana fisik Universitas Palangka Raya,” ucap Rektor.

Usai peresmian gedung tersebut, Rektor membuka Pekan Pencanangan Transformasi di Universitas Palangka Raya ditandai penanaman pohon di halaman gedung loket baru. Pohon yang ditanam ada 1200 Pohon Tranbesi yang ditanam di sepanjang jalan-jalan dilingkungan Unpar, dan Ratuan pohon Ketapang Cendana yang ditanam di sekitar loket.

“Ini dalam rangka mewujudkan suasana yang hijau, asri dan nyaman melalui program green campus Universitas Palangka Raya. Saya mengajak untuk bekerja keras, dalam mewujudkan kampus yang lebih indah, lebih hijau, lebih maju dan lebih berkualitas sehingga terciptanya kampus yang menjadi harapan bersama yaitu Universitas Palangka Raya yang maju dan terdepan dalam peningkatan kualiitas dan kuantitas,” ucap Rektor usai menanam pohon.

Rektor kembali mengajak seluruh civitas akademika Unpar untuk bekerja maksimal dalam rangka mewujudkan kampus yang semakin baik dan semakin maju dengan kebersamaan.

“Saya kira perlu kita semua memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam mencapai harapan kita semua yaitu untuk tetap menjaga agar kampus Universitas Palangika Raya tertormat dl mata masyarakat di Kalimantan Tengah dan Indonesia pada umumnya,” ucap Rektor.

Acara Pekan Pencanangan Tranformasi Unpar juga akan diisi dengan Pencanangan Transformasi Unpar yang akan dilaksanakan Senin (14/12) dan Seminar Review Master Plan Unpar yang akan digelar Selasa (15/12).nta (tabengan).