«

»

Apr 24 2018

Senat UPR Tetapkan 4 Bakal Calon Rektor

 

 

Ketua Senat UPR yang juga adalah Plt Rektor UPR, Dr. Ir. Agus Indarjo. M.Phil di Palangka Raya, Sabtu (21/4) mengemukakan, empat bakal calon Rektor UPR Periode 2018-2022, telah ditetapkan melalui Rapat Senat UPR Jumat (20/4).

Keempat bakal calon Rektor UPR tersebut adalah mereka yang telah mendaftarkan diri dan menyampaikan berkas pendaftaran kepada Panitia Pemilihan (Panlih) Rektor UPR  yang telah dibentuk Senat UPR hingga batas akhir pendaftaran pada 14 April 2018.

“Keempat bakal calon kesemuanya berasal dari lingkungan UPR, tidak ada pelamar dari luar UPR, meski Perguruan Tinggi Negeri atau Universitas diluar UPR juga sudah diberi kesempatan untuk melamar,’’ kata Agus Indarjo.

Menurut Agus Indarjo setelah dilakukan verfikasi atas berkas bakal calon oleh Panlih Rektor UPR, diantaranya melakukan verifikasi terhadap 14 kriteria persyaratan, kemudian hasil kerja dari Panlih diserahkan ke Senat, kemudian Senat melakukan Rapat Senat Khusus yang terkait dengan penetapan bakal calon.

Dikatakan Ketua Senat UPR tersebut, dalam rapat senat, masing masing anggota senat mengkritisi mereview, menilai dari masing masing balon khususnya yang terkait dengan 14 kriteria dengan bukti bukti fisik.

Kemudian dari hasil rapat itu dinyatakan bahwa ke empatnya lolos sebagai balon rektor UPR, yakni Dr Ir Aswin Usuf MSi, berasal dari Fakultas Pertanian UPR, Dr Andrie Elia SE MSi, berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR.

Selanjutnya Dr Ir Indrawan Permana ST,MA dari Fakultas Teknik UPR, kemudian Prof Dr Joni Bungai MPd, berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR.

“Keempat empatnya dinyatakan lolos dan sudah diketuk palu dan artinya senat sudah menyetujui, merekomendasi keempatnya untuk berlanjut pada tahapan berikutnya,’’ ungkap Agus Indarjo lagi.

Selanjutnya, tugas dari pada Panlih adalah terus mengumumkan kepada masyarakat keempat balon itu sudah disetujui senat dan langkah berikutnya adalah akan pihak Senat akan melakukan penyaringan yakni akan diambil 3 besar yang nantinya dikirim ke Kementerian untuk bersama bersama untuk memilih 1 calon Rektor UPR.

Sesuai jadwal, penyampaian visi misi bakal calon akan dilakukan pada minggu kedua atau ketiga dimana pada saat itu juga akan disaring 3 bakal calon. ()