Rektor UPR Launching Website Pendaftaran E-KKN

Rektor melakukan Verifikasi Data Peserta KKN

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi, berharap agar program Kuliah Kerja Nyata Berbasis Elektronik (E-KKN) Tematik Universitas Palangka Raya berhasil dengan baik dan menjadi contoh bagi unit-unit lainnya di lingkungan UPR. Karena dalam revolusi industri 4.0, semuanya mau tidak mau dan harus berbasis digital.

“Kalau tidak mampu mengikuti perkembangan era globalisasi, maka akan terpuruk dan tidak dapat berkembang,” tegas Andrie dalam arahannya pada acara Launching Website Pendaftaran E-KKN Tematik Universitas Palangka Raya Periode I Tahun 2019, di LPPM UPR, Senin (4/3/2019)

Kegiatan KKN UPR ini, harap Rektor, harus kita buka di jendela dunia. Kita sampaikan ke masyarakat luas di antaranya penyampaian informasi melalui media online yang dimiliki UPR seperti uprjayaraya.com dan upr.ac.id. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh UPR. Karena diyakini akan bermanfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan.

“Melalui KKN ini diharapkan menjadi terobosan, bahwa begitu mahasiswa ini lulus, mereka sudah siap bekerja sesuai dengan bidangnya,” imbuh Andrie.

Acara ini dihadiri Dekan FKIP Prof Dr Joni Bungai MPd, Dekan Fakultas Pertanian Ir Cakra Birawa MP, sejumlah dosen dan puluhan perwakilan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Dr Ir Aswin Usup MSc berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Rektor sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Kalau dahulu pendaftaran KKN melalui sistem manual. Sejak adanya louching web tersebut, mahasiswa bisa mendaftar KKN secara online melalui LPPM atau web UPR,” kata Aswin Usup.

Saat ini, pendaftaran E-KKN mulai diberlakukan sejak 1-3 Maret 2019. Namun diperpanjang karena ada perbaikan.