Rektor UPR bicara pada peserta Outbond Empat Pilar

Rektor Universitas Palangkaraya Prof. Ferdinand MS mengatakan, kegiatan outbond Empat Pilar yang diikuti oleh ratusan mahasiswa se-Kalimantan Tengah bertujuan untuk mempertebal rasa nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa.

“Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus dipahami secara utuh dan tak boleh secara parsial sebab Empat Pilar merupakan nilai fundamental yang harus tertanam secara utuh,” ujarnya di depan ratusan mahasiswa peserta Outbond Empat Pilar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 27 Mei 2016,

Lebih lanjut dikatakan, 4 Pilar merupakan syarat mutlak bagi tegaknya bangsa Indonesia dengan segala dimensi kemajemukan.

Untuk itu acara sosialisasi di kalangan generasi muda itu disebut sebagai kegiatan yang penting.

Diungkapkan selama ini Universitas Palangkaraya selalu diberi kepercayaan untuk membantu MPR dalam melakukan sosialisasi 4 Pilar.

Dari kegiatan itu diharapkan semua peserta memanfaatkan kegiatan itu dengan baik dan partisipasi aktif sehingga sosialisasi lewat metode outbond bisa mencapai hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam rangka mempertebal nasionalisme.