Rektor Cek Kehadiran Pegawai

Kehadiran pegawai di lingkungan perguruan tinggi, hari pertama kerja tahun 2019,  menjadi perhatian Rektor Universitas Palangka Raya, Dr Andrie Elia Embang SE MSi. Bersama dengan seluruh Wakil Rektor, Rabu (2/1),  Rektor langsung melakukan pengecekan tingkat kehadiran pegawai baik di lingkungan rektorat, fakultas, lembaga dan UPT.

“Sesuai Intruksi Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti), saya langsung cek tingkat kehadiran pegawai,” ungkap Rektor UPR, didampingi semua Wakil Rektor dan Ketua SPI UPR.

Tingkat kehadiran pegawai, jelas Rektor, langsung dilaporkan ke Kemenristekdikti. Karena itu, dia langsung melakukan pengecekan di fakultas, guna memastikan kehadiran pegawai. Jangan sampai, absennya hadir, namun orangnya tidak ada. Dengan pengecekan langsung, tentu bisa diketahui siapa yang tidak masuk, alasannya apa.

“Nanti ada rekap absen yang disusun, untuk dilaporkan ke Kementerian. Kita akan langsung laporkan hari ini,” tegas Rektor.

Sementara, Ketua Satuan Pengawas Internal UPR DR Dehen Erang MSi mengungkapkan, berdasarkan hasil rekap yang diterima secara manual, tingkat kehadiran pegawai mencapai 97 persen.

Namun data masih harus disinkronkan dengan absen sidik jari. Nanti akan dilihat mana pegawai yang datang sebelum pukul 08.00 WIB, tepat pukul 08.00 WIB, dan lewat pukul 08.00 WIB.

“Hasilnya kami laporkan ke Kemenristekdikti. Memang ada yang tidak masuk. Berdasarkan laporan, ada yang izin tertulis, tugas belajar, tugas luar, dan sakit,” ungkap Dehen.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/rektor-cek-kehadiran-pegawai/