Rektor Buka Lomba Kreasi Mahasiswa

Guna mengasah bakat dan talenta yang dimiliki oleh mahasiswa di lingkungan untuk bisa tampil di tingkat lokal maupun nasional sekaligus mempromosikan Universitas PaIangka Raya untuk lebih dikenal lagi oleh masyarakat, di gelar Lomba Kreatifitas Mahasiswa yang merupakan rangkaian Dies Natalis UPR ke 53, di aula Palangka, Selasa (29/11).

Rektor UPR, Prof Dr Ferdinand MS, memaparkan, banyak sekali mahasiswa UPR yang mempunyai kemampuan dan telenta dalam bidang seni, budaya dan kreatifitas yang patut untuk dikembangkan lebih baik lagi.

Menurut Rektor, menyalurkan minat dan bakat mahasiswa untuk berkreasi dan mengasah kreatifitasnya di bidang seni budaya untuk untuk membangun mentalitas berdampak positif, sehingga dengan tujuan UPR mendapatkan seniman-seniman baru yang dapat bersaing di tingkat lokal maupun nasional, guna mengharumkan nama Universitas Palangka Raya.

Sebagai wujud perhatian yang serius dari pimpinan Universitas Palangka Raya, telah membangun sarana olah raga yaitu Gedung Gorseni dan Stadion Mini sebagai sarana dan prasarana, oleh raga dan penyaluran bakat/minat mahasiswa.

Tahun ini juga, telah membangun satu Gedung Seni atau Sanggar Seni yang
baru, sehingga dapat menghasilkan seniman yang berbakat dan kreatif untuk Kalimantan Tengah,” ucap Rektor.
Untuk diketahui UPR tahun akademik 2016 telah membuka Program Studi baru yaitu Prodi Seni, Drama, Tari dan Musik (Senratasik), ucap Rektor mengakhiri sambutannya.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/rektor-buka-lomba-kreasi-mahasiswa/