Prodi Pendidikan Fisika Seleksi Mahasiswanya Ikuti ON MIPA 2018

Walau minus Prodi Pendidikan Kimia akan tetapi, Panitia seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tingkat Universitas Palangka Raya, menyelenggarakan ujian seleksi serentak. Hal ini tidak membuat prodi lain mengurungkan niat untuk mengikuti seleksi ON MIPA 2018, seperti Prodi Pendidikan Fisika FKIP-UPR yang tidak mau kalah dengan Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi dengan menyeleksi mahasiswanya guna mencari 7 trebaik Prodi Pendidkan Fisika. Menurut Kaprodi Pendidikan Fisika, Dr Fendi Sinulingga MPd, sejak tahun 2009, pemerintah melakukan upaya  pemberdayaan mahasiswa dalam  penguasaan ilmu dasar dan Matematika yang tujuan akhirnya untuk mendorong daya saing bangsa. “Karenanya Kami sangat mendukung Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang telah menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON  MIPA-PT) dengan bidang Matematika, Kimia dan Fisika dan Biologi,” Dr Fendi Sinulingga MPd.

 

Tentu harapannya akan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang menguasai Iptek sehingga mampu bertahan dalam kompetisi barang maupun jasa di pasar dunia, lanjut Dr Fendi Sinulingga MPd.

Lomba dilakukan dalam tiga tahap yaitu Tahap I di tingkat perguruan tinggi yang menghasilkan 7 mahasiswa terbaik masing-masing bidang, dilanjutkan ke Tahap II tingkat  wilayah dan Tahap III  di tingkat nasional yang menghasilkan 20 mahasiswa terbaik.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/prodi-pendidikan-fisika-seleksi-mahasiswanya-ikuti-on-mipa-2018/