«

»

Nov 28 2016

PPW – Lemlit UPR Gelar Seminar Pengembangan Karakter

Bapak Proklamator Indonesia Soekarno dalam setiap pidatonya selalu menyampaikan arti penting character building (pembangunan/pengembangan karakter). Pernyataan itu beralasan karena pembangunan atau pengembangan karakter merupakan salah satu elemen keberhasilan suatu bangsa, dalam mencapai tujuannya dan dapat dilihat dari kualitas/karakter bangsa (manusia) itu, sendiri.

Menurut  Dr. Ir Evi Feronika Elbaar, MSi. seminar ini sebagai respon untuk lebih meningkatkan kembali karakter yang dimiliki oleh segenap komponen bangsa terutarna ibu-ibu Dharma Wanita, dosen, karyawatikaryawati, dan mahasiswa khususnya di lingkungan Universitas Palangka Raya.

“Seminar Pengembangan Karakter akan membahas wawasan tentang materi antara lain Kepribadian, Etika Berbusana, Public Speaking, dan Table Manner,” ucap Evi Feronika.

Lebih lanjut menurut Evi Feronika, pengembangan karakter suatu bangsa, dapat mendorong kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan nasional. Para ibu Dharma Wanita, Dosen, Karyawati, dan mahasiswa sebagai bagian dari elemen pendukung pelaksanaan pembangunan nasional harus memiliki mental yang baik, berwibawa, berhasil guna, bersih, profesional, dan akuntabel sehingga dapat mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional itu secara maksimal.

Tujuan diantaranya lanjut Kepala Pusat Penelitian Wanita-Lemlit UPR, Dr Ir Evi Feronika MSi, mengembangkan potensi nurani peserta agar memiliki dan berpegang pada nilai-nilai budaya luhur dan karakter yang khas terdapat dalam budaya Kalimantan Tengah.  Mengembangkan kebiasaan dan perilaku peserta agar memiliki sifat yang terpuji dan sejalan dengan nilai-nilai universal dan tradisi budaya bangsa yang agamis.

Seminar ini turut menghadirikan pemateri di antaranya, Natalin Florentin L. Ampung (Praktisi Etika dan Pengembangan Kepribadian) Kartika Mulia Sari (Instruktur Kepribadian Kemendagri RI) Dra. Rosmari Jawon, MSi (Praktisi Pendidikan)