«

»

Apr 26 2017

Pilmapres 2017 Tingkat UPR Digelar

Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahunan tingkat universitas di aula Dharma Wanita Rektorat, Rabu (19/4) dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Bambang S Lautt MSi.

Ada 6 mahasiswa dari berbagai fakultas yang bersaing mempresentasikan kajiannya dalam ajang Pilmapres itu. Mereka adalah Raynaldi Adilasta dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, George Gamalliel dari Fakultas Teknik, Laksana Atyasa dari Fakultas Pertanian, Risma Hardiyanti dari Fakultas Hukum, Rostia Oktraviona dari Fisip, Fia Delfia Adventy dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis tidak mengirimkan wakilnya.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Bambang S Lautt MSi, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa yang telah ikut berkompetisi dalam Pilmapres, hingga akhirnya bisa sampai di grand final ini. Pilmapres ini sangat penting, karena mahasiswa yang keluar (terpilih) sebagai mahasiswa berprestasi ini, akan mewakili UPR dalam even yang sama di tingkat provinsi.

“Saya berharap, wakil dari UPR dalam Pilmapres baik di tingkat provinsi maupun nasional, bisa membawa hasil (prestasi) yang memuaskan. Tidak menutup kemungkinan wakil dari UPR bisa menjadi juara, karena mahasiswa baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), memiliki kesempatan yang sama untuk menang dalam kompetisi ini,” paparnya.

Sementara Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Prof Dr Bambang S Lautt MSi, menghimbau dalam Pilmapres tahun depan agar wakil Fakultas Ekonomi dan Bisnis bisa ikut dalam Pilmapres, karena selain itu sebagai prestasi yang akan membanggakan UPR, juga akan memotivasi mahasiswa lain untuk mengukir prestasi.