«

»

Apr 02 2018

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UPR

Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2018. Seleksi yang dilaksanakan di aula Dharma Wanita UPR tersebut diikuti oleh 7 perwakilan dari Fakultas dilingkungan UPR.

Wakil  Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Ir Bambang S Lautt MSc mengungkapkan, seleksi diikuti oleh 7 mahasiswa berprestasi perwakilan dari tiap-tiap Fakultas yang ada di lingkungan UPR dengan melibatkan seluruh Wakil Dekan III sebagai Juri.

Ketujuh mahasiswa tersebut yaitu Andreyan Adytia dari FT, Kika Yosia dari FKIP, Kadek Diah Pramesti Kenn Wardanan dari FK, Rahmalina Ega Yanti dari FEB, Nur Hamidah dari Faperta, Claudia Nathasya dari FH dan Khandingasih dari Fisip.

Dari seleksi tingkat Universitas itu akan dipilih satu mahasiswa berprestasi yang nantinya akan mewakili UPR ke tingkat Nasional. Selain itu pemilihan itu untuk mengapresiasi kepada mahasiswa berprestasi dan dalam rangka meningkatkan atmosfir akademik di lingkungan kampus.

“Seleksi ini dalam rangka mencari mahasiswa yang nantinya akan mewakili Universitas Palangka Raya dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional yang akan diikuti selurah perguruan tinggi negeri se Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan peserta kegiatan ini harus memenuhi beberapa hal dan kriteria. Persyaratan umum adalah persyaratan yang harus dipenuhi peserta sebagai kelengkapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, yaitu mahasiswa program sarjana maksimal semester VIII, serta berusia tidak lebih dari 23 tahun yang dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku. Selain itu peserta Indeks prestasi kumulatif (IP seluruh mata kuliah yang lulus ) rata-rata minimal 3,00.

Sedangkan persyaratan khusus adalah persyaratan yang harus dipenuhi peserta pemilihan, di antaranya membuat karya tulis ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku. Ringkasan (bukan abstrak) yang ditulis dalam bahasa Inggris. Menyampaikan prestasi/kemampuan yang diunggulkan, dilengkapi dengan dokumen pendukung sebagai bukti.

“Untuk tingkat Universitas pesertanya adalah perwakilan dari fakultas yang merupakan mahasiswa berprestasi di fakultasnya masing-masing,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat mengembangkan potensi Mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa. Selain untuk menghasilkan lulusan yang menguasai cabang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memenuhi kepentingan dan peningkatan daya saing bangsa.