«

»

Feb 27 2018

Minim Peserta, Prodi Biologi Tetap Lakukan Seleksi

Seleksi tahap I ON MIPA 2018 Prodi Biologi FKIP-UPR, ternyata kurang diminati mahasiswa prodi Biologi, ini terlihat dari jumlah peserta seleksi yang hanya 11 peserta dari 38 pendaftar.

Kaprodi Biologi, Dr Yula Miranda MPd, Sabtu (24/2) menyayangkan minimnya minat mahasiswa Prodi Biologi mengikuti seleksi ON MIPA 2018.

“Mungkin mahasiswa yang mengundurkan diri takut tidak dapat menyelesaikan soal yang sudah di siapkan, berupa 100 soal dengan 8 mata uji. Prodi Biologi sendiri talah memberikan kisi-kisi dari materi soal, yang maksudnya calon peserta bisa belajar sebelum seleksi tahap I,” urai Kaprodi Biologi.

Padahal menurut Dr Yula Miranda MPd, tujuan dari Olimpiade Nasional MIPA-PT ini adalah untuk mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa dan  untuk lebih mencintai bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Selain itu juga, mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan staf pengajar, di samping memberikan masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

“Tentunya, menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Kaprodi mengakhiri.