Mapala FKIP UPR Gelar Figure Bouldering Competition V Regional Kalimantan 2019

Mahasiswa pencinta alam Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Palangka Raya (Mapala FKIP UPR), menggelar kegiatan Figure Bouldering Competition V Regional Kalimantan Tahun 2019, Jumat (11/10).
Kegiatan dilaksanakan di halaman Kampus FKIP UPR ini dihadiri oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd, Wakil Dekan FKIP UPR Dr Debora MPd, serta perwakilan pengurus daerah Ikatan Panjat Tebing Indonesia (Pengda IPTI) Kalteng, dan sejumlah perwakilan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.
Sebanyak 80 orang, yang tidak hanya berasal dari lingkup UPR, tapi ada juga yang berasal dari kabupaten kota se Kalteng, bahkan adapula yang datang dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), seperti Banjarmasin, Tanah Bumbu, Tabalong dan lainnya.
Rektor Dr Andrie Elia SE MSi mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dimana, dirinya mengatakan sangat menyenangi olah raga panjat tebing ini.
Lebih lanjut, Rektor juga mengatakan, untuk olahraga ini, membutuhkan pembinaan khusus, dan latihan khusus. Mengingat, olahraga ini memiliki resiko tinggi, bahkan pertaruhan nyawa.
“Oleh sebab itu, diperlukan pembinaan khusus untuk olahraga panjat tebing ini. Selain itu, saya juga meminta agar olahraga ini, dapat dibina secara baik, dan kapan perlu untuk sarana prasarananya dapat disediakan.”
“Saya minta, agar Mapala FKIP dan Mapala pada fakultas lainnya pun, dapat membuat usulan proposal, untuk selanjutnya kita coba pikirkan bersama, dan usulkan ke Pengda IPTI Kalteng hingga Pengurus IPTI Pusat. Sekedar untuk diketahui, saya juga berteman akrab dengan ketua pengurus olahraga panjat tebing pusat, dan itu juga bisa diusulkan ke sana,” ungkap Dr Andrie Elia SE MSi.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/mapala-fkip-upr-gelar-figure-bouldering-competition-v-regional-kalimantan-2019/