Mahasiswa Himip Fisipol UPR Hadiri Rapat Paripurna

Dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuannya, sejumlah mahasiswa, dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Palangka Raya (Himip-Fisipol-Unpar) menghadiri Rapat Paripurna 3 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2015 DPRD Kalteng, Senin (16/11).

Sebanyak 35 orang mahasiswa/mahasiswi Unpar tersebut dengan tertib mengikuti berbagai agenda dewan yang saat itu beragendakan penandatangan persetujuan bersama antara pimpinan DPRD Kalteng dengan pejabat Gubernur Kalteng, tentang Kebijkanan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kalteng Tahun Anggaran (TA) 2016.

Dibincangi usai mengikuti Rapat Paripurna tersebut, Ketua Himip Fisipol Unpar Revorlin Telaumbanua mengatakan, mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti rapat paripurna itu sebanyak 35. Di mana salah satu tujuannya adalah untuk pembelajaran dan menambah wawasan selama mereka mengikuti pendidikan di Unpar.

“Salah satu tujuan kita mengikuti rapat paripurna ini untuk pembelajaran buat teman-teman mahasiswa ilmu pemerintahan bagaimana sebenarnya rapat paripurna itu,” katanya.
Kemudian lanjut Revorlin, pihaknya dalam rapat paripurna itu melihat bagaimana proses anggaran daerah serta diharapkan anggaran yang telah disetujui bersama antara eksekutif dan legislatif tersebut benar-benar untuk kepentingan pembangunan Kalteng.

“Dan kemudian kita tadi melihat hasil rapat, semoga anggaran-anggaran yang ditetapkan itu bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Sebenarnya ini bukan persyaratan dalam studi kita. Ini inisiatif kita sebenarnya, bagaimana itu rapat paripurna, bagaimana prosedurnya untuk masa depan kita bisa memimpin rapat paripurna ke depannya,” pungkas dia

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/mahasiswa-himip-fisipol-upr-hadiri-rapat-paripurna/