Akses Kampus/Peta

mapUPRtrans

Bagi anda yang hendak menuju ke Kampus Universitas Palangka Raya dengan menggunakan transportasi umum,  berikut kami sampaikan caranya:

Dari Bandara Udara Tjilik Riwut
Dari Bandara Tjilik Riwut ke pusat kota Palangka Raya hanyaberjarak 12,9 Km yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau dua selama  20 Menit.

Taksi Bandara

Taksi Bandara saat ini adalah andalan utama untuk Anda yang mendarat di Bandara Tjilik Riwut bila membawa banyak barang bawaan dan tidak dijemput oleh keluarga atau rekanan kerja. Tarif taksi di Bandara Tjilik Riwut bervariasi tergantung dari tujuan serta juga negosiasi, kisarannya adalah sekitar Rp 50.000 – Rp 80.000 per penumpang untuk menuju ke pusat kota Palangkaraya.

Angkot Taksi Palangkaraya

Angkot atau Angkutan Kota di Palangkaraya di sebut dengan panggilan Taksi, jadi jangan bingung ya kalau berkunjung ke Palangkaraya dan disuruh naik Taksi itu berarti Angkot, sedangkan Taksi yang beneran taksi hanya melayani rute dari dan ke Bandara saja dan tidak keliling di dalam kota. Untuk naik Angkot Taksi ini Anda harus berjalan terlebih dahulu ke luar are Bandara, tarifnya sekitar Rp. 3000 per penumpang (tarif saat tulisan ini dibuat dan dapat berubah sewaktu-waktu).

Ojek Sepeda Motor

Untuk Anda yang merasa tarif taksi terlalu mahal maka Anda dapat menggunakan jasa Ojek Sepeda Motor. Namun ini tentu saja bila Anda pergi sendiri dan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak. Untuk naik ojek sepeda motor ini Anda harus berjalan dahulu ke arah belakang Bandara. Tarif adalah sesuai negosiasi, namun umumnya adalah kisaran sekitar Rp. 10.000 untuk jarak tempuh kurang lebih 1-2 kilometer.

Mobil Sewa / Travel

Untuk Anda yang akan melanjutkan perjalanan ke luar kota Palangkaraya, seperti Sampit, maka dapat melakukan pemesanan mobil sewa atau travel sebelumnya. Anda akan dijemput langsung ke Bandara dan diantarkan langsung ke kota tujuan Anda.