Lanjutkan Perjuangan Prof Usop! Dari Prosesi Pemakaman Tokoh Kalteng, Prof H KMA M Usop

Tangis duka mewarnai kepergian Prof H Kenna Muhammad Aini Matseman (KMA M) Usop yang lebih akrab dikenal sebagai Prof KMA Usop atau Pak Usop. Mantan Rektor Universitas Palangka Raya (Unpar) ini dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Muslim di Jalan Tjilik Riwut Km 12 Palangka Raya, Senin (17/8).

TOKOH Kalteng ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Saiful Anwar Malang sekitar pukul 06.15 WIB, Minggu (16/8). Jenazah kemudian diterbangkan dari Malang menuju rumah duka di kawasan Unpar,Sebelum dikebumikan, jenazah disalatkan di Masjid Shalahudin Unpar , kemudian dilepas dari Rektorat Unpar. “Keluarga besar Unpar mengucapkan turut berdukacita atas kepergian Prof KMA M Usop. Kami merasa kehilangan teman sejawat, sekerja dan teman yang suka menolong,” kata Pembantu Rektor (PR) II Unpar, Lewie A Rahu, didampingi PR lainnya, I Nyoman Sudyana dan Bambang Lautt saat prosesi pelepasan di Rektorat Unpar.

Menurut Lewie, almarhum Prof KMA M Usop merupakan sosok pemimpin yang mempunyai semangat luar biasa. Dia mampu  memberikan motivasi untuk kemajuan Unpar.  “Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dengan ini keluarga besar Unpar melepas almarhum Prof KMA M Usop. Selamat jalan,” Kata Lewie. Sementara Istri almarhum Ny Mutiara Usop mendapat ucapan dukacita dari seluruh pejabat dan pegawai Unpar, serta pelayat. Tampak pula Ketua DAD Kalteng Sabran Achmad beserta istri. “Lanjutkan perjuangan beliau,” ucap Ny Mutiara Usop lirih saat menyambut jabatan tangan Sabran Achmad. Ucapan yang sama disampaikannya kepada yang lainnya.