KSR PMI UPR Kumpulkan Darah

PMISetetes darah mu sangat berarti buat orang lain, demikian dikatakan oleh Ketua Umum KSR PMI Unit UPR Wahid Nurhuda, di dampingi wakil Ketua KSR PMI Unit UPR, Tisna Ekha Hermawan diselah kegiatan donor darah yang dilaksanakan di markas besar mereka di Gedung UKM depan Fakutas Ekonomi UPR Rabu (17/2).

Wahid juga menjelaskan jika kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan selama tahun 2016 saja sudah tiga kali kegiatan untuk kegiatan pertama mampu mengumpulkan 60 kantong darah, kegiatan kedua 40 kantong darah dan untuk yang ketiga ini sebanyak 38 kantong darah.

Kantong kantong darah yang di dapat kan dari para pendonor ini akan langsung di berikan kepada pihak Kantor Unit Donor Darah (UDD) Palangka Raya.

Kegiatan donor darah ini sendiri akan terus dilakukan sebab setiap hari pihak rumah sakit baik itu RSUD Doris Silvanus maupun Rumah sakit lainnya memang memerlukan sekali.

Senada dengan Ketum KSR PMI Unit UPR, Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah Julkipli mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan kepedulian Mahasiswa UPR untuk bisa peduli dengan orang lain.

“Mari kita peduli dengan orang lain sebab setetes darah mu sangat berarti bagi yang membutuhkannya. Terima kasih buat kawan kawan Mahasiswa yang sudah memberikan darahnya untuk orang lain,” ungkap Zul pria dengan panggilan akrabnya ini penuh senyum.

Pantauan langsung wartawan koran harian ini di lokasi kegiatan selain kegiatan donor darah  pihak nya juga melakukan tes darah bagi Mahasiswa yang belum mengetahui apa golongan darahnya, kegiatan tes darah ini gratis alias tanpa ada biaya apa pun.