Kontingen PESPARAWI UPR Pamit Ke Papua Barat

Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) kembali dipercaya menjadi salah satu dari tiga perguruan tinggi mewakili Kalimantan Tengah dalam event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Tingkat Nasional XV yang akan diselenggarakan di Papua Barat, 14-19 Juli 2018.
Wakil Rektor III UPR, Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Bambang S Laut MSi, saat melepas Kontingen Pesparawi Mahasiswa UPR, Rabu (11/7) siang mengharapkan Kontingen Pesparawi UPR dapat meraih emes dalam even Rohani Mahasiswa Nasional itu.
“Beberapa tahun terakhir ini kita (UPR) meraih emas kita selalu meraih emas dalam event paduan suara, kita harap kali ini kita juga dapat meraih hal yang serupa dalam rangka mengharumkan nama Kalteng,” ucap Wakil Rektor.
Bambang S Lautt menjelaskan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan 3-7 September 2016 lalu, sama halnya di Papua Barat nanti kontingen Pesparawi UPR akan berlaga di 2 kategori yakni Musica Sacra dan Gospel/Spiritual.
“Persiapan kurang lebih 3 bulan, dengan bekal pengalaman tampil di event nasional bahkan internasional, kontingen kita sudah siap baik dari segi mental dan materi penampilan nantinya,” ucap Bambang.
Pihaknya juga tidak lepas meminta dukungan dan doa, agar kontingen Pesparawi Mahasiswa Kalteng , dapat meraih hasil yang maksimal dalam rangka mengharumkan Kalteng.
“Kita doakan harapan Rektor UPR dapat menjadi kenyataan, Kontingen kita meraih emas dalam event nanti. yang pasti tim akan menampilkan yang terbaik, melihat kualitas perwakilan dari perguruan tinggi lain, otomatis pesaingan tahun ini akan ketat,” tutupnya.
Wakil Rektor III menjelaskan, even nasional itu akan diikuti peserta kurang lebih 1.600 orang yang berasal dari 40 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia, mengusung tema Melalui Pesparawi Mahasiswa Nasional kita mantapkan toleransi beragama tingkat karya dan kreatifitas seni mahasiswa dalam rangka menyatukan kesadaran dan wawasan mahasiswa dalam berbangsa dan bernegara.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/kontingen-pesparari-upr-pamit-ke-papua-barat/