«

»

Feb 03 2018

Komisi X DPR RI Kunjungi UPR

 

Enam legislator Komisi X DPR RI mengunjungi Universitas Palangka Raya (UPR) dalam rangka kunjungan kerja Spesifik Bidang Pendidikan, Kamis (1/2). Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Tengah, baik itu negeri maupun swasta bertempat di aula Rahan lantai 2 Rektorat UPR. Tim Kunker Komisi X DPR RI dipimpin Ir H.A.R Sutan Adil Hendra MM, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI disambut Pelaksana Tugas (Plt) Rektor UPR Dr Ir Agus Indarjo MPhil beserta sejumlah pimpinan UPR dan akademisi lainnya di kampus negeri dan swasta di Kalteng.

Plt Rektor UPR, Dr Ir Agus Indarjo MPhil menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang telah memilih UPR sebagai salah satu tujuan kunjungan kerjanya guna mengetahui secara langsung persoalan apa saja yang dihadapi perguruan tinggi di Kalteng. “Tentunya masukan yang diberikan kepada Komisi X DPR RI dapat menjadi pertimbangandalam mengambil kebijakan dimasa yang akan datang bagi Kalimantan Tengah.

Sementara Sutan Adil mengatakan, kunjungan kerja kali ini tim Komisi X DPR-RI bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran dan diskusi bersama wakil perguruan tinggi yang hadir, selain itu guna melihat dari dekat proses pendidikan di kampus yang menjadi bidang kerja Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Bidang Pendidikan Tinggi). “Tugas Komisi X DPR RI adalah membidangi Pendidikan, Olah Raga, dan Sejarah. Kita datang ke sini (UPR,red) dalam rangka pengawasan,” katanya. Untuk diketahui Mitra Kerja Komisi X DPR RI dengan pihak eksekutif adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Perpustakaan Nasional, dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan Badan Ekonomi Kreatif.Pertemuan singkat dan penting ini harus di akhiri karena tim sesuai jadwal Komisi X DPR RI harus ke bandara untuk kunjungan selanjutnya.