FK-UPR Yudisium 10 Lulusan

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) melaksanakan Yudisium terhadap 10 orang mahasiswanya untuk angkatan ke-10, yang telah mengakhiri masa perkuliahan di fakultas setempat, Rabu (20/3).

Acara Yudisium ini dihadiri langsung oleh Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi, Anggota Dewan Penyantun UPR dan juga Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran S.Kom, Wakil Rektor Prof H Dr Suriansyah Murhaimi dan unsur pimpinan di FK UPR.

Dekan FK UPR, Dr dr H Syamsul Arifin dalam laporannya mengungkapkan, kali ini pihaknya melaksanakan Yudisium sarjana kedokteran untuk 10 orang mahasiswa.

“Setelah ini, mereka bersiap-siap untuk diwisuda. Selanjutnya mereka juga akan mengikuti pendidikan profesi di rumah sakit,” katanya.

Proses lainnya, para sarjana kedokteran ini setelah menjalani sumpah dokter, mereka wajib melaksanakan tugas sebagai dokter selama satu tahun di rumah sakit.

Menurut Syamsul, saat ini FK UPR juga melakukan upaya-upaya untuk mendapatkan akreditasi. Selain itu, kami juga sedang membuat proposal untuk menjadikan FK UPR sebagai rumah sakit pendidikan.

“Mudah-mudahan niat baik kami ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.