FK-UPR Lantik dan Sumpah 17 Dokter

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR)  Senin (8/8), melantik dan mengambil sumpah sebanyak 17 orang dokter angkatan pertama di aula Palangka UPR, setelah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Pendidikan Dokter (UKMPPD) periode Mei 2016.

Pelantik dan pengambilan sumpah 17 orang dokter, Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MD juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, para direktur rumah sakit se Kalimantan Tengah, para pejabat dari Dinas Kesehatan Kalteng serta para kepala Puskesmas dan lembaga kesehatan lainnya.

Menurut Rektor UPR, Prof Ferdinand, pihaknya sangat bersyukur dan bangga karena dokter angkatan pertama FK-UPR bisa diambil sumpahnya, setelah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Pendidikan Dokter (UKMPPD) periode Mei 2016 lalu.

Rektor berharap dengan sudah adanya dokter angkatan perdana lulusan FK-UPR tersebut, maka akan mampu memenuhi kebutuhan tenaga dokter yang selama ini masih mengalami kekurangan yang dilakukan secara bertahap.

“Saya hanya berpesan kepada lulusan dokter perdana FK-UPR untuk menjaga nama baik Fakultas Kedokteran dan Universitas Palangka Raya, mengabdilah untuk masyarakat Kalimantan Tengah yang selama ini sangat membutuhkan tenaga dokter,” katanya.

[frontpage_news widget=”1892″ name=”Berita Terkait”]

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/fk-upr-lantik-dan-sumpah-17-dokter/