Klinik Kesehatan

Universitas Palangka Raya memiliki klinik kesehatan yang melayani pelayanan kesehatan sivitas akademika dan keluarga besar Universitas Palangka Raya pada khususnya serta masyarakat lingkungan kampus pada umumnya

Klinik kesehatan ini melayani pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, KIA/KB dan melayani laboratorium sederhana untuk pengecekan gula darah, asam urat dan kolestrol.

Sarana Olah Raga

  • Gedung Olah Raga dan Seni (GORSENI)

Fasilitas GORSENI biasa dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan warga kampus dan masyarakat umum untuk berolah raga dan kegiatan-kegiatan seni seperti: seni tari, seni drama, seni musik dan lainnya.

  • Stadion Sepak Bola

Stadion Sepak Bola Universitas Palangka Raya biasa dipergunakan sebagai sarana latihan olah raga khususnya sepak bola serta berbagai kegiatan pertandingan sepak bola mahasiswa di lingkungan Universitas Palangka Raya baik dalam rangka pertandingan antar jurusan, fakultas maupun antar perguruan tinggi yang ada di kota Palangka Raya.

  • LapanganTenis

SebagaiĀ  sarana olah raga tenis lapangan bagi warga kampus dan masyarakat di sekitar lingkungan universitas.

Gedung Pertemuan/Aula

Universitas Palangka Raya memiliki 2 (dua) gedung/ruang pertemuan, yaitu:

Aula Palangka.

Aula Palangka dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan kampus seperti: pelaksanaan wisuda, lokakarya, seminar, perayaan Dies Natalis, kuliah umum, peringatan hari-hari besar nasional dan hari-hari besar keagamaan warga kampus serta kegiatan-kegiatan kerjasama dengan pihak luar.

Aula Rahan

Aula Rahan terletak di Gedung Rektorat Lantai II. Dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan kampus seperti: Bimtek, lokakarya, seminar, kuliah umum, penyuluhan, yusidium, hari-hari besar keagamaan serta kegiatan-kegiatan kerjasama dengan pihak luar.

Asrama Dosen

Universitas Palangka Raya menyediakan asrama bagi dosen yang meliputi:

  1. Asrama Dosen di Jalan Yos Sudarso.
  2. Asrama Dosen di Jalan W. Coendrat.
  3. Asrama Dosen di samping Masjid Salahuddin.
  4. Asrama Dosen di Jalan R.A. Kartini.

Sanggar Pramuka

Sanggar Pramuka dipergunakan sebagai sarana untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Markas Resimen Mahasiswa (MENWA); Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UPR; KSR-PMI; LDK-JS; KMK; PMK; PMHK; KOPMA, dan lain-lain.

Sarana Ibadah

Universitas Palangka Raya memiliki sarana ibadah, yaitu:

  • Masjid

Masjid Salahuddin sebagai tempat ibadah bagi para sivitas akademika yang bergama Islam dan masyarakat sekitar, serta tempat kegiatan lainnya yang bersifat keagamaan, termasuk memperingati hari-hari besar keagamaan.

  • Gereja

Gereja Mahanaim sebagai tempat ibadah bagi sivitas akademika yang beragama Kristen dan masyarakat sekitar, serta tempat kegiatan lainnya yang bersifat keagamaan, termasuk memperingati hari-hari besar keagamaan.

Kantin

Kantin tersebar di beberapa area di dalam lingkungan kampus dan pada setiap Unit Kerja/Fakultas/Pascasarjana/Jurusan/Program Studi yang melayani sivitas akademika, maupun masyarakat sekitar.

Koperasi

Universitas Palangka Raya memiliki sebuah koperasi yang terletak di Jalan Damang Salilah. Koperasi Upaya melayani kegiatan jual beli alat tulis, kegiatan pengetikan dan pencetakan, serta melayani pembayaran token listrik bagi warga kampus dan masyarakat sekitar.