DIES NATALIS Universitas Palangka Raya Ke-55 Tahun 2018

Civitas Akademika Universitas Palangka Raya berkumpul di halaman Rektorat untuk menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) pagi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor UPR,  Dr Andrie Elia SE MSi bertindak sebagai Pembina Upacara, membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, MSi.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa, dan negara.

Rektor mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momen penting untuk mengenang semangat perjuangan yang telah disumbangsihkan oleh para Pahlawan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan mengetahui hal itu, generasi sekarang diharapkan mampu menjaga semangat serta mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para Pahlawan terdahulu.

“Adanya semangat pengorbanan untuk memerdekakan,memajukan negara dan bangsa ini, oleh sebab itu semangat para pahlawan kita harus terus terpatri di hati dan di benak generasi sekarang dan genarasi akan datang untuk bangsa Indonesia ini,” kata Rektor.

Seusai Peringatan Hari Pahlawan, 10 November juga merupakan moment penting bagi UPR, karena merupakan Dies Natalis ke 55 UPR.

Dies Natalis ke 55 UPR ditandai pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng.

“Semoga dilepasnya balon ini ke udara, do’a kita semua untuk menjadikan UPR Jaya Raya di dengar oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan pemotongan Tumpeng ini sebagai tanda syukur kita semua,” ucap Rektor.

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/dies-natalais-universitas-palangka-raya-ke-55-tahun-2018/