«

»

Jun 17 2016

COMODO Pioner Penjelajahan di Kalteng

Ulang tahun ke-30 Tahun Comodo Mahasiwa Pencinta Alam (Mapala) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Palangka Raya (UPR) terasa sangat istimewa. Karena HUT kali ini dirangkai dengan reuni akbar yang mengumpulkan hampir seluruh anggotanya dari angkatan pertama yang merupakan pendiri sampai anggota termuda.

Selama 30 tahun Comodo Mapala FE UPR ini selalu menjadi pioner dalam kegiatan penjelajahan dan ekspedisi. Menjadi yang pertama melakukan ekspedisi pendakian Gunung Bukit Raya di Katingan dan Bondang di Murung Raya. Kemudian Ekspedisi Susur Sungai dari  Kurun sampai Palangka Raya menggunakan Jukung. Ekspedisi Susur Pantai mulai dari Muara Sungai Kapuas sampai Muara Sungai Sebangau. Melakukan pemanjatan Bukit Telunjuk di Gunung Mas. Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa saat 17 agustus di Tebing Pemberontakan  Tankiling dan tebaru pengibaran merah putih di Puncak Gunung Sebayang  di  Lamandau pada 17 Agustus 2015.

Tak hanya itu pada berbagai event nasional pun pernah digelar Mapala Comodo sebagai penyelenggara.

Diantaranya kejuaraan panjat tebing tingkat nasional di kampus FE UPR. Bakti Wisata Lintas Alam Susur Sungai yang diikuti oleh Mapala se-Indonesia.  Termasuk beberapa event regional.