Catur Tandai Pembukaan UPR Cup 2019

Gelar kegiatan olah raga mahasiswa, bertajuk UPR Cup 2019, pembukanya ditandai pertandingan Catur antara Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dengan 3 atlet catur sekaligus, di aula Pascasarjana, Rabu (04/12).
Sejumlah cabang olahraga UPR Cup dipertandingkan, diantaranya Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan Sepak Sawut dibeberapa lokasi kampus UPR, hingga 8 Desember mendatang.
Sebanyak 190 atlet pada UPR Cup kali ini, diantaranya Catur ada 58 atlet, Tenis Meja 25 atlet, Bulu Tangkis 30 atlet, terakhirnya cabang Sepak Sawut ada 7 tim.
Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, kegiatan ini sangat positif, karena, dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bakat dan potensi atlet, yang juga merupakan mahasiswa UPR.
Harapannya, melalui kegiatan ini maka bibit atlet dari mahasiswa, dapat terjaring. Sehingga, mahasiswa UPR tidak hanya handal dalam bidang akademik, tapi juga pada potensi bidang-bidang lainnya, seperti olahraga.
“Saya cukup bangga, dengan melihat potensi mahasiswa UPR yang mengikuti kegiatan ini. Terlebih, saat saya sendiri mencoba kemampuan mahasiswa, dalam bermain catur, sekaligus membuka kegiatan UPR CUP 2019,” ucap Rektor.
“Meski demikian, pembinaan terhadap potensi yang dimiliki harus tetap dibina. Sebab, apabila itu dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, maka saya meyakini bibit-bibit atlet dari mahasiswa UPR, dapat terus berprestasi,” pungkas Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi.
Sementara, Ketua Penyelenggara UPR CUP 2019, Simson Setia Dehen ST, menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh UPR, sebagaimana adanya kegiatan Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS).
“Untuk pesertanya sendiri, ialah perwakilan mahasiswa UPR yang masih aktif, yang berasal dari 8 Fakultas di lingkup UPR. Kegiatan ini sendiri bertujuan, untuk menjaring bakat dan potensi mahasiswa UPR, dalam bidang olahraga,” terang Simson.

Related Posts