BI Corner Hadir di Kampus UPR

kulumumrektorDeputi Gubernur Bank Indonesia, Hendar, meresmikan BI Corner di kampus Universitas Palangka Raya, Rabu (31/4). Peresmian BI Corner ini merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia melalui program “Indonesia Cerdas guna mendorong fungsi edukasi ekonomi dan keuangan kepada masyarakat.

Sarana media yang digunakan Bank Indonesia seperti melalui siaran pers kebijakan moneter, sosialisasi, seminar, dan sebagainya, dirasa perlu dilengkapi dengan sarana komunikasi dan edukasi lainnya dalam bentuk BI Corner ini,” kata Hendar dalam sambutan peresmian BI Corner UPR yang dirangkai Kuliah Umum Dinamika Perekonomian Global : Dampak Terhadap Ekonomi Indonesia dan Respon Kebijakan.

Dengan BI Corner dalam bentuk perpustakaan ini, terdapat beberapa hal yang ingin dilakukan Bank Indonesia dalam membantu penyediaan fasilitas bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan, antara lain, penyediaan ruang baca atau pojok baca yang lebih nyaman.

Kemudian penyediaan koleksi perpustakaan yang terkini dan bisa diakses juga melalui internet. BI Corner ini akan dilengkapi dengan penelitian-penelitian Bank Indonesia baik mengenai ekonomi moneter, perbankan, maupun sistem pembayaran bank yang bisa diakses melalui internet.

Jadi bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian-penelitian mengenai perbankan, moneter keuangan mudah-mudahan terbantu dengan adanya BI Corner ini,” ujar Hendar.

Bank Indonesia juga akan menyediakan konten-konten menarik secara audio visual yang akan melengkapi BI Corner ini.

Hendar mengatakan, BI Corner Univesitas Palangka Raya bagian dari total 100 unit yang tahun ini dibangun dan tersebar di seluruh Indonesia. Hingga 2020 jumlahnya ditargetkan mencapai 1.000 unit di seluruh Indonesia.

Dirinya berharap dengan adanya BI Corner di UPR ini dapat memberikan manfaat bagi para pengguna di kalangan mahasiswa kampus tersebut maupun bagi masyarakat yang datang ke Universitas Palangka Raya. (Tjk)

Permanent link to this article: http://www.upr.ac.id/bi-corner-hadir-di-kampus-upr/