«

»

Jun 13 2016

BAN PT Lakukan Visitasi di Jurusan Teknik Sipil UPR

jstJurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Palangka Raya (UPR) mendapat kunjungan dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN PT) dalam rangka melakukan assessment lapangan/visitasi Program Studi Sarjana (S1) Jurusan Teknik Sipil.

Visitasi yang dilakukan mulai 10-12 Juni 2016 tersebut yang menghadirkan dua asesor yaitu Prof Dr Ir Agoes Soehardjono MD,MT dan Dr Ir Tiny Mananoma MT.

Pagi harinya sebelum ke Jurusan Teknik Sipil dua asesor tersebut melakukan Kunjungan ke Fakultas Teknik (FT) yang diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT. Setelah pertemuan dengan pihak Fakultas, para asesor melakukan tinjauan langsung ke Jurusan Teknik Sipil.

Dalam kegiatan para asesor mendengarkan presentasi tentang Kemajuan-Kemajuan yang dialami Jurusan Teknik Sipil oleh Tim Akreditasi Jurusan Teknik Sipil. Setelah itu Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr Sutan Parasian Silitonga STP, ST, MT juga memaparkan tentang perkembangan jurusan tersebut dalam beberapa tahun kebelakang setelah Borang Akreditasi dikirimkan ke BAN PT beberapa waktu lalu.

Kondisi ruang tempat berlangsungnya persentasi terlihat tegang, tim asesor mulai mengklarifikasi isi borang yang mereka terima. Tim dari Jurusan Teknik Sipil juga terlihat serius menjawab pertanyan tim asesor.

“Hasil dari pertemuan hari ini meninggalkan pekerjaan berat bagi pihak teknik Sipil. Namun semangat Tim yang terdiri dari Para Dosen dan staff di jurusan teknik sipil memang pantas dibanggakan,” ucap Dekan Fakultas Teknik,  Ir Waluyo Nuswantoro MT.

Waluyo juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan kedatangan tim asesor BAN PT karena selain untuk meraih akreditas, pihak asesor juga banyak memberikan masukan-masukan yang bersipat membangun agar Fakultas Teknik, UPR terutama Jurusan Teknik Sipil kedepannya lebih maju.